RHK alias Pooja Ditangkap POM TNI Ini Beritanya

RHK alias Pooja Ditangkap POM TNI Ini Beritanya

Palangkanews.co.id | Dijaman serba digital banyak masyarakat menggunakannya berbagai gaya dalam kehidupan sehari hari, tidak lepas seorang wanita cantik dengan bangga memakai mobil dengan plat Kren, tak tanggung tanggung plat Kesatuan TNI.

Sambil mengarahkan kamera ponselnya ke arah mobilnya yang berplat TNI itu, Pooja pun mengatakan:

“Ini anak saya, Mbak e, ini mobil saya ya. Dari pelatnya saja Anda sudah tahu dong suami saya itu siapa.” Dia melanjutkan sambil menyentil seorang yang suaminya tidak jelas asal usulnya.



“Jadi kalau untuk suami Anda yang nggak tahu asal-usulnya ya gitu, jadi saya sarankan jangak apa ya, saya nggak kenal juga sama dia, saya nggak pernah ada,” ucap wanita yang merekam video tersebut.

Video TikTok itu pun kemudian viral di jagad media sosial yang memperlihatkan Pooja sedang memamerkan mobil Toyota Camry milik suaminya.

Terlihat bahwa mobil Camry tersebut memiliki pelat merah yang tentunya membuat netizen geram.

Belakangan Pusat Penerangan (Puspen) TNI mencoba memeriksa pelat nomor mobil tersebut dan ternyata pelat yang dipasang di mobil ini adalah palsu. Tak ditemukan data apapun dari pelat 2423-00.

“Klarifikasi kasus beredarnya video mobil plat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di medsos adalah plat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI,” tulis Puspen TNI di Instagram resminya seperti yang dikutip Indozone, Kamis (4/3/2021).

POM TNI pun bergerak cepat dengan menangkap Pooja emak-emak pelaku pemalsuan plat dinas TNI palsu alias bodong setelah viral di media sosial pamer menggunakan mobil Camry.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Dr. Edys Riyanto, Kamis.

“Iya, salah seorang warga Bandung, yang sempat viral di media sosial Tik Tok, ditangkap lantaran pamer menggunakan plat nomor kendaraan TNI bodong alias palsu,” kata Edys melalui keterangan tertulis seperti yang disampaikan melalui akun Instagram Puspen TNI.

Edys Riyanto menjelaskan bahwa pelaku pembuat konten tik tok yang menggunakan plat palsu teitu ditangkap oleh POM TNI.

Pelaku pun telah mengakui perbuatannya bahwa kendaraan tersebut adalah mobil pribadi dengan plat nomor TNI palsu atau bodong dengan nomor 3423-00.

“Sekitar pukul 23.30 WIB, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum Wal Denpom III, telah mengamankan kendaraan sipil beserta dengan pelaku yang menggunakan plat nomor dinas TNI,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kabidpenum Puspen TNI menjelaskan bahwa saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk dilakukan pengembangan.

“TNI terus mendalami mengapa yang bersangkutan bisa menggunakan plat nomor TNI palsu tersebut dan hasilnya akan akan disampaikan,” katanya.
Jika nanti dari hasil penyelidikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku ditemukan unsur pidana, maka TNI akan melimpahkan kasusnya ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

Pewarta : Herdy pknews Jabar
Sumber : Monttberita terkini/POM TNI

Redaksi Palangka News