Revitalisasi SMPN Satap 1 Rungan Barat Sudah Diusulkan

Revitalisasi SMPN Satap 1 Rungan Barat Sudah Diusulkan

Palangkanews.co.id || Kuala Kurun, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Esra mengatakan bahwa, pihaknya terus berupaya melakukan pembinaan untuk semua sekolah yang ada di daerah itu, khususnya yang menjadi kewenangan kabupaten.

“Baik itu sarana dan prasarananya (sapras) serta, kami berusaha untuk memenuhi sesuai dengan standart Nasional Pendidikan,” kata Esra saat dibincangi diruang kerjanya, Jumat (23/4/2021).

Salah satu sekolah yang akan dilakukan revitalisasi adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap (Satap) 1 Rungan Barat yang berada di Desa Tumbang Kuayan, Kecamatan Rungan Barat.

Sebagai Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas, Esra menyampaikan sudah meninjau langsung SMPN Satap 1 Rungan Barat beberapa bulan lalu. Berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), keadaan di sekolah tersebut mengalami kerusakan ringan, walau dari pantauannya sekolah tersebut masuk kategori kerusakan sedang.

“Sudah kita masukan usulan, agar dilakukan revitalisasi terhadap SMPN Satap 1 Rungan Barat di tahun 2022, termasuk dengan sapras peralatannya,” tutur dia.

Esra mengatakan, Disdikpora Kabupaten Gumas juga telah menyarankan kepada pihak sekolah agar melakukan perbaikan yang sifatnya ringan terhadap lantai di beberapa titik yang mengalami kerusakan, melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Untuk perbaikan dengan dana BOS sudah disarankan kepada pihak sekolah, bahkan sudah dibeli dan disiapkan bahannya,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa Disdikpora Kabupaten Gumas bersama koordinator wilayah dan pengawas akan selalu memperhatikan dan rutin mengunjungi sekolah yang ada di daerah setempat.

Pewarta. : Hendra pknews Gumas
Sumber. : Disdikpora/Diskominfoguma

Redaksi Palangka News