Rencana Perumda Aneka Usaha Jepara Membangun Proyek Perumahan Griya Khayangan Indah

Rencana Perumda Aneka Usaha Jepara Membangun Proyek  Perumahan Griya Khayangan Indah

Palangkanews.co.id | Jepara – 18/2/2021 Perumahan Griya Khayangan Indah yang rencananya di bangun di kawasan Desa Sengon Bugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, seluas hampir 22H. Pada hari rabu, 17/2/2021, dilakukan kegiatan sosialisasi oleh Perumda Aneka Usaha, bertempat di Balai Desa Sengon Bugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara.

Perumahan yang akan di bangun sudah melalui studi perencanaan, kelayakan sosial, lingkungan, teknis dan investasi. Perumahan juga akan menyediakan fasilitas pendukung baik arena bermain, pasar, pertokoan, gedung sekolah, gedung peribadatan dan menyediakan fasilitas Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) serta lahan hijau di area perumahan.



Harga perumahan yang ditawarkan oleh Pemda Kabupaten Jepara melalui Perumda Aneka Usaha cukup murah, dibandingkan harga umum perumahan tipe sekelasnya, karena konsep perumahan yang ditawarkan dengan harga terjangkau, ditujukan untuk warga masyarakat berpenghasilan rendah dan membantu program pemerintah pusat untuk menyediakan rumah layak huni dan harga terjangkau.

Pemerintah Kabupaten Jepara berkomitmen menyediakan perumahan bagi warga masyarakatnya, dengan fasilitas baik dan nilai investasi yang menjanjikan dengan sistem penjualan kredit maupun tunai.

Nur Cholis, SE., MM.Direktur Utama Perumda Aneka Usaha, pada kesempatan yang sama, menjelaskan kepada media, bahwa manajemen Perumda Aneka Usaha, setelah memperoleh surat persetujuan permohonan pengelolaan tanah Desa Sengon Bugel, No. 521.5/ 0251 tertanggal 14 Januari 2021, dari Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos., membuat kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat dalam rencana membangun perumahan seluas hampir 22H dengan berbagai fasilitas pendukung di dalam area perumahan nantinya.

“Perumda Aneka Usaha Jepara, mengadakan kegiatan sosialisasi di Balai Desa Sengon Bugel, yang dihadiri oleh Petinggi (Kepala Desa) Noor Hidayah bersama perangkat desa, Babinsa Koramil 05/Mayong, Sertu Syamsul Ma’arif, Babinkabtinmas Bripka Nur Arief Susanto, Anggota BPD, Jajaran Manajemen Perumda Aneka Usaha dan Warga Masyarakat, termasuk pihak investor PT. ADHI GRAHA INTERNUSA yang akan berperan dalam proses pembangunan, dengan skema pembiayaan 60% Pemda (Perumda Aneka Usaha) dan 40% dari investor,” ujarnya.

Perumda Aneka Usaha dengan tim konsultan perusahaan, menjelaskan dan memberikan paparan site plan ke hadirin dan akan siap membangun perumahan di Desa Sengon Bugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, atas persetujuan Bupati Jepara.

Perumahan yang masuk di kawasan industri di wilayah Kecamatan Mayong, untuk menyediakan hunian murah bagi warga masyarakat Kabupaten Jepara dan mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas khususnya di ruas jalan kawasan industri Kecamatan Mayong.
Sistem sertifikat kepemilikan hunian, dengan status tanah HGB selama 30 tahun dan menjamin status tanah hunian menjadi nilai investasi yang menguntungkan bagi pembeli di masa depan.

Perumda Aneka Usaha, sebagai perusahaan BUMD Jepara berharap, dengan mengelola Perumahan Griya Khayangan Indah, akan bisa memberikan PAD ke Kas Daerah, sebagai sebuah unit usaha penyediaan hunian, dengan melibatkan rekanan sebagai investor.

Puji Sumono
Kaperwil Jateng

Redaksi Palangka News