RELAWAN PKS BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR DI PALANGKA RAYA

RELAWAN PKS BANTU WARGA TERDAMPAK BANJIR DI PALANGKA RAYA

Palangkanews.co.id //Banjir mengenangi pemukiman warga yang ada di Kelurahan Petuk Ketimpun, Kota Palangka Raya dalam tiga hari ini, aktivitas warga mengalami kendala karena selain pemukiman, akses jalan darat turut terendam setinggi satu meter lebih. Akibatnya untuk menuju dan pulang ke Kelurahan Petuk Ketimpun Ujung harus menggunakan klotok (perahu kecil) termasuk kegiatan sekolah anak-anak.18/11/2022

Melihat kondisi banjir yang belum surut, Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palangka Raya melakukan aksi kepeduliannya dengan menggunakan perahu karet menuju lokasi pemukiman yang terendam dibeberapa lokasi baik di kawasan mendawai maupun di kawasan atau kelurahan Petuk Ketimpun. Berjumlah 7 orang Relawan PKS menggunakan perahu karet mendistribusikan makanan siap saji yang dibagikan kepada warga yang terdampak banjir ungkap Abdullah, S.Pd selaku koordinator Relawan PKS Kota Palangka Raya.

Abdullah yang juga alumni IAIN Palangka Raya ini menyampaikan bahwa Relawan PKS sebelumnya telah berkoordinasi dengan RT, Babinsakamtibmas dan tokoh masyarakat untuk turut membantu menyiapkan makanan siap saji yang didistribusikan langsung kepada warga yang terdampak banjir tersebut.

Zainudin salah satu warga yang ada di Petuk Ketimpun menyampaikan terima kasih atas bantuannya dari relawan PKS, akibat banjir warga mengalami kesulitan dalam aktivitas sehari-hari. Dengan terputusnya jalur darat maka alternatif moda yang digunakan adalah sejenis perahu kecil baik warga maupun anak sekolah.

Para relawan PKS harus menempuh jarak dua kilo meter lebih untuk menembus pemukiman warga dengan mendayung perahu karet dengan membawa paket makanan siap saji tersebut.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News