Relawan Berbagi Rezeki Palangkaraya Ikut Andil Meriahkan Festival Budaya Isen Mulang

Relawan Berbagi Rezeki Palangkaraya Ikut Andil Meriahkan Festival Budaya Isen Mulang

Palangkanews.co id /// Palangka Raya – Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2022, bertempat di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa (17/5/2022).

FBIM ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-65 Prov. Kalteng. Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati area Bundaran Besar Palangka Raya untuk menyaksikan acara pembukaan dan menyaksikan langsung karnaval budaya, yang vakum selama dua tahun dari kalender tahunan, dikarenakan pandemi covid-19.

Masyarakat berbondong bondong menyaksikan karnaval budaya Isen Mulang dari tuan muda bahkan anak anak bersuka ria, dalam hal ini tidak ketinggalan Relawan Berbagi Rezeki Palangkaraya ( BRP) kota cantik ambil bagian memeriahkan jalannya festival budaya tersebut, BRP menampilkan khas Gerobak Nasi Gratis, pandangan masyarakat juga mengapresiasi kepada Relawan BRP.

Awak media nemui salah satu pengunjung mengomentari Keikut sertakan BRP yang menunjukan kepedulian sesama manusia berbagi rezeki, sebut saja pak Wayan ” saya salut pak BRP bisa ikut memeriahkan karnaval ini dengan modal gerobak dan nasi bungkus, kita liat orang orang pakaian khas budaya masing masing dan corak ragam yang berbeda, aku pak rasa bangga jua liat mereka berjiwa besar tidak kuminitas lain selain BRP aja pak, Ucap Wayan saat dia nonton karnaval.

Ketua BRP. Roni ” mengatakan kita tampil dengan tujuan fartisipasi dan mengenal secara langsung kegiatan BRP di masyarakat, sapa tau ada patacdonator yang simpati bisa membagikan rezeki untuk orang banyak sesama manusia dan kita berharap kepada rekan rekan pengurus BRP mari kita bersama untuk melakukan kegiatan amal baik ini dengan rasa tanggung jawab dan membantu Pemerintah dengan kegiatan positif berakhlak kita ikhlas serta berkah, ” kata Ketua BRP.

Pada saat itu juga pendiri Relawan Berbagi Rezeki Palangkaraya (BRP) Ustad Khairuddin menuturkan ” kami mendidikan berbagi kasih berbagi rezeki semata mata di jalan Allah’, kami cari amal yang ikhlas mencari ridho illahi, berbagi rezeki nasi bungkus ini kita bagi kepada semua orang yang memerlukan tidak pandang dari mana dia, suku, agama, golongan/ khasta , bahkan pengurus BRP sendiri ada dari agama Khatolik bukan melulu dari muslim kegiatan kemanusiaan pun kita sering bagi bagi kepada panti asuhan pesantren dan panti asuhan non muslim pokoknya sapa sajalah, ya mudahan ada para donatur yang simpati silahkan sumbangkan kepada penyalur di Relawan Berbagi Rezeki Palangkaraya (BRP) depan PMI Palangkaraya.” Ucap Khairuddin.

(Manghadiboy)

Redaksi Palangkanews

Redaksi Palangkanews