Ratusan Warakawuri dan Purnawirawan TNI-AD Terima Vaksinasi Covid-19

Ratusan Warakawuri dan Purnawirawan TNI-AD Terima Vaksinasi Covid-19

Palangkanews.co.id || Sebanyak 183 orang purnawirawan TNI AD beserta istri serta warakawuri mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit TNI-AD Jalan Diponegoro Palangka Raya, Kamis (20/5/2021).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui, Komandan Rayon Militer 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi warakawuri dan purnawirawan TNI-AD ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat pencapaian vaksinasi Covid-19 lansia.



“Dari TNI memang kami diminta untuk mendata para warakawuri dan purnawirawan TNI dan istrinya untuk menjalani program vaksinasi Covid-19, dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19,” katanya usai memantau pelaksanaan vaksinasi.

Heru menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini efektif dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama, akan dilaksanakan terhadap 92 orang purnawirawan TNI-AD berserta istri dan sisanya 91 orang akan dilakukan pada hari Jumat (21/5).

Penerima Vaksin Kapten Purnawirawan Heri Suharto mengapresiasi terhadap pelaksanaan program vaksinasi ini. Dengan adanya pelaksaan vaksinasi ini, diharapkan mampu menciptakan kekebalan imun bagi para pensiunan prajurit TNI-AD.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sangat bagus sekali. Kami mendukung, karena dengan vaksinasi ini akan dapat memberikan rasa aman saat beraktivitas,” tutupnya.

Pewarta : Tia Novita
Sumber : Pendim 1016/Plk

Redaksi Palangka News