Ratusan TNI AD Kabupaten Tabalong Menerima Vaksin

Ratusan TNI AD Kabupaten Tabalong Menerima Vaksin

Palangkanews.co.id | TANJUNG, Ratusan personil Tentara Angkatan Darat di Kabupaten Tabalong yang terdiri dari satuan Kodim 1008/Tanjung dan Kompi Senapan A Yonif 621/Mtg menerima vaksinasi vaksin sinovac, Sabtu pagi (6/3/2021).

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Pelaksanaan pemberian vaksinasi dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Kodim 1008/Tanjung, jalan jaksa agung soeprapto, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.



Sesuai program Pemerintah, Anggota TNI AD menjadi sasaran vaksin tahap dua lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh babinsa dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan.

Letkol Inf Ras Lambang Yudha Komandan Kodim 1008/Tanjung mengatakan “Jumlah penerima vaksin yang dialokasikan ada 295 orang terdiri dari seluruh TNI yang ada di Kabupaten Tabalong” jelasnya.

Pagi ini yang melaksanakan vaksinasi tahap kedua jumlahnya 100 orang, akan dilaksanakan secara bergantian selama dua hari kedepan.

Menurut Dandim sebagai pimpinan, sebelum vaksinasi tidak ada arahan khusus bagi anggotanya “prajurit diarahkan untuk mempersiapkan fisik, berolahraga dan makan-makanan yang bergizi, tidak ada yang dikhususkan” ungkap Ras Lambang

Menerima vaksin bagi anggota Kodim yang memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya para babinsa dan para prajurit lapangan dianggap sangat penting.

Diharapkan melalui vaksin kekebalan tubuh semakin baik, sehingga dapat menjalankan tugas dan melayani masyarakat secara maksimal.

Pewarta. : Yulianda pknews Kalsel
Sumber. : Kodim 1008/Tanjung

Redaksi Palangka News