Rasa Baru Kopi Rojoku Produk Perumda Aneka Usaha Jepara Makin Mantap

Rasa Baru Kopi Rojoku Produk Perumda Aneka Usaha Jepara Makin Mantap

Palangkanews.co.id || Jepara, 13/6/2021 Direktur Umum Perumda Aneka Usaha Jepara Andi Rokhmat saat ini tetap berkomitmen gandeng petani kopi dari lereng Gunung Muria Desa Tempur Kecamatan Keling. Hal ini disampaikan pada awak media kami di kantornya Jln. H. Sidiq No 3 Jepara Jawa Tengah. Jum’at (11/6/2021).

Kami memiliki produk unggulan hasil bumi salah satunya Kopi RojoKu. “Kami mengambil bahan baku jenis kopi robusta dan arabika dari petani kopi di Desa Tempur. Dari bahan dua jenis kopi itu lalu kita olah dan kembangkan sendiri sehingga menjadi kopi yang enak dan murah”, ujar Andy Andong sapaan akrabnya.



Dalam kesempatan itu Andy Andong dan staf sedang meracik komposisi baru gula dan kopi kemasan 25 gram. Andy Andong menyampaikan kopi rojoku harus menyelaraskan rasa yang enak seperti yang diinginkan konsumen. Produksi yang baru ini rasanya jauh lebih enak dengan komposisi gula dan kopi yang baru. “Rasa manis gula dan pahit kopi terasa pas. Rasanya mantap dan nikmat,” seru Andy Andong.

“Saat ini Perumda Aneka Usaha menggandeng Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Produk UMKM masih mampu bertahan di tengah situasi Pandemi Covid-19. Banyak usaha usaha besar mengalami keterpurukan. Meskipun ada dampak, namun UMKM mampu bertahan terhadap badai wabah Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini belum berakhir” imbuh Andy Andong

Kabupaten Jepara smerupakan alah satu kabupaten penghasil kopi di wilayah lereng Gunung Muria. Memiliki banyak industri rumahan yang bergerak di industri bubuk kopi yang tersebar di Desa Tempur, Damarwulan, Kunir, Bucu, dan Dudakawu.

Andy Andong menambahkan, di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir sedang menyiapkan inovasi baru, yaitu white coffee rojoku dalam satu kemasan. Para kawula muda milenial saat ini menyukai produk kopi putih. Ini mimpi lama, semoga sampai akhir masa jabatan Bulan September nanti inovasi ini bisa tercipta,” tandas Andong.

Adanya produk baru kopi hitam asli dan gula dalam satu kemasan mengundang banyak perhatian publik dan penasaran dengan aroma rasa dari kopi tersebut seperti halnya apa yang dirasakan awak media palangkanew.co.id.

Untuk mencoba rasa nikmatnya kopi di lokasi produksi pembuatan kopi yang bikin melek tersebut yang berada di Desa Tempur Kecamatan Keling. Memiliki rasa yang khas aroma kopi robusta Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi sangat mendukung dengan inovasi produk unggulan Perumda Aneka Usaha. Dukungan dari Pemerintah Daerah Jepara menjadikan kopi hitam asli sebagai ikon Kabupaten Jepara.

Andy Andong berharap kepada Pemerintah Daerah apabila ada suatu kegiatan baik yang bersifat kedinasan maupun lainya untuk lebih mengedepankan serta menyajikan produk-produk yang menjadi kebanggaan Jepara.

Bagi Anda yang penasaran dengan produksi baru kopi hitam asli dengan gula dalam satu kemasan dapat membeli di Alfamart, Indomaret dan warung-warung di Jepara. Kalau berkeinginan menjadi mitra usaha, bisa datang langsung ke Kantor Perumda Aneka Usaha Jepara.
(Puji S)

admin

admin