Rapat TAPD Bahas Finalisasi Refocusing

Rapat TAPD Bahas Finalisasi Refocusing

Palangkanews.co.id | Bupati Barito Utara menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah dan Tim TAPD untuk mempercepat proses pergeseran anggaran (refocusing) Tahun Anggaran 2021. 20/4/21

Kali ini, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP dan Kepala Bappedalitbang, Drs. Muhlis memimpin langsung Rapat TAPD terkait finalisasi pergeseran anggaran (refocusing) Tahun Anggaran 2021 di ruang Rapat Bappedalitbang yang dihadiri oleh Asisten II dan III, Inspektur Kabupaten, Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR, Direktur RSUD Muara Teweh, dan Jajaran Sekretariat TAPD.



Dalam rapat, dilaporkan perkembangan refocusing yang telah dilakukan oleh masing-masing perangkat daerah.

Juga dibahas pergeseran-pergesaran anggaran yang lebih prioritas terutama untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara.

“Jadwal rapat kita untuk memfinalisasi refocusing dari masing-masing perangkat daerah, sehingga proses selanjutnya dapat dilaksanakan,” jelas H. Nadalsyah.

Usulan-usulan pergeseran anggaran prioritas bagi perangkat daerah yang telah disetujui diharapkan oleh Bupati Barito Utara agar segera diinput kembali dalam aplikasi SIPD.

Bupati Barito Utara mengatakan bahwa proses hingga finalisasi refocusing cukup banyak dan memakan waktu sampai dengan diundangkannya Peraturan Bupati terkait perubahan APBD.

“Sampai diterbitkannya Perbup Perubahan APBD, transfer anggaran belum dapat diterima oleh Kabupaten Barito Utara,” jelas H. Nadalsyah.

Hal ini juga mengakibatkan beberapa kegiatan dan pengeluaran dari masing-masing perangkat daerah belum dapat dibayarkan.

Pewarta. : Red pknews
Sumber. : Pemkab barut

Redaksi Palangka News