RAPAT PARIPURNA, WAKIL GUBERNUR EDY PRATOWO SAMPAIKAN PENYERAHAN PERDA RPJMD TAHUN 2021-2026

RAPAT PARIPURNA, WAKIL GUBERNUR EDY PRATOWO SAMPAIKAN PENYERAHAN PERDA RPJMD TAHUN 2021-2026

Palangkanews co.id / Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo menghadiri acara Rapat Paripurna Ke-2 Masa Persidangan III Tahun 2021 melalui telekonferensi video dari Ruang Rapat Wakil Gubernur, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya pada Senin (20/9/2021).

Rapat Paripurna Ke-2 Masa Persidangan III Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual ini dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wiyatno. Rapat paripurna mengagendakan penyampaian pidato pengantar Gubernur Kalimantan Tengah dalam rangka penyerahan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2026.

Saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah pada acara tersebut, Wakil Gubernur Edy Pratowo menyampaikan bahwa Raperda RPJMD akan menjadi bahan pembahasan untuk mencapai kesepakatan bersama.

“Raperda RPJMD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2026 tersebut sebagai bahan pembahasan untuk nantinya bisa mencapai kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Wakil Gubernur.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Edy Pratowo berharap berbagai persoalan dan isu strategis dapat dipecahkan melalui RPJMD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2026.

“RPJMD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2026 diharapkan mampu memecahkan berbagai persoalan dan isu strategis yang berkembang serta menjadi arah dan panduan pembangunan lima tahun ke depan. Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah lima tahun ke depan tetap diprioritaskan pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian dalam arti luas, dengan memperhatikan masalah lingkungan hidup menuju pembangunan berkelanjutan,” katanya.

Wakil Gubernur juga berharap upaya bersama untuk memajukan dan membangun Kalimantan Tengah mendapat ridho dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, termasuk penyusunan rancangan akhir Raperda RPJMD 2021-2026.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa meridhoi segala usaha kita bersama, untuk memajukan dan membangun Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai demi terwujudnya Kalteng Makin Berkah,” ujar Wakil Gubernur.

Hadir mendampingi Wakil Gubernur, yaitu Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Yuren S. Bahat.

Pewarta. : Lisa pknews
Sumber. : Pemprov Kalteng

Redaksi

Redaksi