Rakornis Dinas Kehutanan Provkalteng Diikuti Oleh Kabupaten -Kota 

Rakornis Dinas Kehutanan Provkalteng Diikuti Oleh Kabupaten -Kota 

Palangkanews.co.id # Provkalteng -Plt. Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Agustan Saining menyampaikan Rakornis ini mengambil tema ”Optimalisasi Kinerja Pembangunan Kehutanan Daerah Dalam Rangka Implementasi FOLU Net Sink 2030”.

“Rakornis ini bertujuan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan rencana kerja FOLU Net Sink 2030 dalam program Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah dan pembahasan rencana kegiatan DBH-DR tahun 2024,” pungkasnya.

kegiatan Rakornis tersebut, diikuti oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalteng Joni Harta, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota. Hadir pula secara daring, Kepala Pusat Kebijakan Strategis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Muh Ahdiar Syahroni. 

Sambutan Sekda Kalteng .

 Sekretaris Daerah (Sekda Prov. Kalteng) H. Nuryakin buka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kehutanan Provinsi Kalteng Tahun 2023, yang berlangsung di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Senin (12/6/2023). Rakornis ini dilaksanakan secara hybrid, daring dan luring.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan Rakornis ini merupakan salah satu sarana untuk melakukan evaluasi bersama terhadap hasil pembangunan kehutanan yang telah dicapai sebelumnya, serta membahas berbagai kendala dan persoalan yang dihadapi untuk kemudian mendapatkan solusinya, guna mendorong pembangunan kehutanan yang terus lebih baik lagi.

“Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2021, penurunan emisi didukung oleh pengendalian emisi gas rumah kaca sektor kehutanan, untuk menjadi penyimpan atau penguatan karbon dengan pendekatan carbon net sink dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan lain pada tahun 2030. Terkait hal tersebut, diterbitkanlah Keputusan Menteri LHK Nomor : 168/MENLHK/PKTL/PLA.1/2/2022 tanggal 24 Februari 2022 tentang Indonesia’s Forestry And Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 untuk Pengendalian Perubahan Iklim,” kata Sekda.

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News