Rakor yuran Wajib PNS, SOPD Dan BJPS Kesehatan, Dibuka Setda Gumas.

Rakor yuran Wajib PNS, SOPD Dan BJPS Kesehatan, Dibuka Setda Gumas.

Palangkanews.co.id || Asisten I Sekratariat Daereh Kabupaten Gunung Mas Lurand membuka Rakor terkait Penyetoran Iuran Wajib PNS Daerah PPNPN Antara Satuan Organisasi Perangkat Daerah dan BPJS Kesehatan Tahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut diikuti masing-masing bendahara seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas.



“Kegiatan ini berangkat dari masih terdapatnya beberapa Perangkat Daerah yang melakukan pembayaran bagi ASN dan PPNPN nya yang masih belum sesuai baik kelebihan maupun kekurangan pembayaran terhadap iuran 1% jaminan kesehatan yang berkemungkinan memiliki risiko ketidak sesuaian data ASN dan PPNPN yang terdaftar serta memiliki jaminan,” ujar Lurand saat menyampaikan sambutannya di GPU Tampung Penyang, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya mari kita menyamakan persepsi mengenai dasar perhitungan iuran Jaminan Kesehatan sesuai dengan ketentuan Peraturan Presiden dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri.

Melakukan validasi data iuran yang telah dibayarkan oleh pemerintah daerah berdasarkan bukti penerimaan negara dan memastikan iuran yang dibayarkan menggunakan kode akun yang tepat.

“Saya berharap supaya kita menyepakati hasil perhitungan yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan Mendapatkan data kepesertaan pekerja penerima upah penyelenggara negara yang paling akurat untuk disesuaikan dengan data BPJS Kesehatan,” harapannya.

Ditambahkan dia terwujudnya sinkronisasi data pekerja ASN dan PPNPN wilayah Kabupaten Gunung Mas baik yang dibayarkan maupun yang didaftarkan dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional.
“Dengan Program Jaminan Kesehatan Nasional diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, Sehingga memastikan setiap ASN dan PPNPN memiliki Jaminan saat terjadi resiko sakit.” Pungkasnya.

Pewarta. : Hendra
Sumber. : Diskominfostkgumas

Redaksi Palangka News