Rakor Perayaan HUT RI Ke 75, Sekda Kalteng mengikuti secara Virtual.

Rakor Perayaan HUT RI Ke 75, Sekda Kalteng mengikuti secara Virtual.

Palangkanews.co.id – BIRO PKP. Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, mengikuti rapat koordinasi Perayaan HUT KE-75 RI, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur, Rabu (29/07/2020).

Rakor yang diselenggarakan secara virtual ini dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Muhammad Hudori, diikuti oleh Gubernur, Pangdam, Kapolda seluruh Indonesia. Hadir pula dalam rakor tersebut, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Rakor ini bertujuan menyamakan persepsi dalam persiapan rangkaian HUT ke-75 Kemerderkaan RI tahun 2020 baik di pusat maupun di daerah. Dasar pelaksanaan rakor ini adalah menindaklanjuti Keputusan Menteri Sekretaris Negara No. 205 tahun 2020 yaitu tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan Kegiatan Digital Kreatif dalam rangka HUT ke-75 Kemerderkaan RI. Latar belakang pelaksanaan HUT RI ke-75 sebagai momentum untuk menunjukkan semangat, rasa cinta dan bangga sebagai anak bangsa di tengah suasana pandemi COVID-19, memperindah lingkungan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, merawat semangat gotong royong dan memperkuat presaudaraan di antara kita.

Peran Kementerian Dalam Negeri menurut Muhammad Hudori adalah mensosialisasikan perayaan HUT RI, tata tertib upacara penaikan dan penurunan bendera serta tata cara sikap sempurna saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

admin

admin