Rakor Pengutamaan Penggunaan Alokasi Anggaran Dihadiri Sekda Fahrizal Fitri.

Rakor Pengutamaan Penggunaan Alokasi Anggaran Dihadiri Sekda Fahrizal Fitri.

Palangkanews.co.id – BIRO PKP. Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri mengikuti Rapat Koordinasi Pengutamaan Penggunaan Alokasi Anggaran untuk Kegiatan tertentu, Perubahan Alokasi dan Penggunaan APBD yang digelar secara virtual oleh Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, di Aula Eka Hapakat, Selasa (07/07/2020).

Rakor tersebut dibuka oleh Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Drs. Arsan Latif dan diikuti oleh Sekretaris Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Kepala Badan Keuangan se-Indonesia.

Rapat koordinasi diselenggarakan sehubungan ditetapkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 39 Tahun 2020 tentang Pengutamaan Penggunaan Alokasi Anggaran untuk Kegiatan Tertentu, Perubahan Alokasi dan Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Percepatan Implementasi SIPD pada Proses Penyusunan Anggaran 2021.

Tujuan digelarnya rakor guna menyamakan persepsi terhadap penggunaan APBD yang tidak boleh keluar dari ketentuan dalam PP No. 12 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, yaitu segala belanja dan penerimaan harus memiliki dasar hukum.

“Hari ini yang ingin kita tekankan adalah bagaimana APBD tahun 2020 benar-benar diutamakan untuk tiga hal yaitu kesehatan, perbaikan ekonomi dan jaring pengaman sosial,” ujar Arsan Latif.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *