Rakerda DPD Golkar Kalimantan Tengah Bahas Langkah Kemenangan Nasional

Rakerda DPD Golkar Kalimantan Tengah Bahas Langkah Kemenangan  Nasional

Palangka news co id # Kalteng Palangka Raya – Menindaklanjuti rapat kerja nasional (Rakernas) yang diadakan Partai Golkar di Jakarta pada 3-5 Juni 2023 lalu,  DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah akan mengadakan Rakerda di  Hotel Aquarius  jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya.17-6-2023, 19.00 Wib di ikuti dari DPC Partai Golkar  se-kalimantan Tengah 14 Kabupaten Kota.

Laporan ketua panitia Pelaksana Rakerda DPD  Partai Golkar  Drs.Walter S.Penyang menjelaskan Rakerda Partai Golkar bertujuan merapatkan barisan kader kader dan pengurus Partai dari 14 Kabupaten Kota serta  memantapkan progam kerja  dan menyatukan keputusan bersama.

” Rakerda Partai Golkar dihadiri Pembina DPP Partai Golkar Waketum Erwin Aksa dan juga hadir DPR RI dari Partai Golkar  Muharuddin, ” ucap ketua pelaksana Waltern S. Penyang.

Dalam rangka mengikuti acara pembukaan rapat kerja daerah Partai Golongan Karya Kalimantan Tengah tahun 2023 sesuai dengan rumah tangga Partai Golkar dilaksanakan dua kali selama periode kepengurusan di setiap tingkatan Agenda ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut rapat kerja nasional Partai Golkar di Jakarta, hal ini untuk mengevaluasi hasil rakerda dan menyusun program prioritas Partai Golkar menghadapi pemilihan umum tahun 2023 

Pada kesempatan ini saya selaku ketua panitia penyelenggaraan rapat kerja daerah Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 menyampaikan laporan sebagai berikut  : 

-Pertama dasar penyelenggaraan anggaran dasar anggaran rumah tangga Partai Golkar dihasilkan Partai Golkar tahun 2023.

Kedua tema  yang diambil ” Bersama Memenangkan Hati Rakyat Indonesia waktu dan tempat pelaksanaan tahun 2023 ini dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 18 Juni 2023 bertempat di balroom hotel Aquarius dengan jumlah peserta 250 orang  semua pengurus Partai Golkar Se-Kalteng.

“Pembukaan akan dibuka oleh DPP Partai Golkar Waketum Erwin Aksa dan dilanjuti dengan pembacaan tata tertib Rakerda serta pembahasan esok hari Minggu tgl 18-06-2023, ” kata Walter 

Lanjut nya, ” Ini dilakukan sebagai tindak lanjut Rakernas beberapa waktu lalu,” kata Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Partai Golkar  Kalimantan Tengah,  mengakhiri laporan pelaksanaan rakerda .

Sambutan.

H.M. Ruslan AS juga menjelaskan bahwa setelah Rakernas DPP Golkar memberi instruksi kepada DPD untuk segera mengadakan rapat kerja daerah. “Sebagai DPD Golkar tingkat regional,  Rakerda ini untuk memutuskan kebersamaan dalam melangkah mengambil kesepakatan dan meningkatkan program kerja Partai Golkar untuk masa depan  Golkar dipandang mantap dalam menjalankan Pemilu 2024.

” Rakerda DPD Partai Golkar  memperkuatkan rumusan rumusan yang di bahas selama dua hari” ucap Ruslan

Ada tiga isu yang akan dibahas dalam Rakerda DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah.

Pertama, kelompok karya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pokar. Setiap desa atau kelurahan akan memiliki kelompok karya yang terdiri dari 10 orang.

Isu kedua adalah persiapan untuk pemilihan presiden dan pemilihan legislatif,” katanya.

Untuk pemilihan legislatif dan presiden, DPD Golkar juga akan menyiapkan 2 orang saksi di dalam TPS.

“Di luar TPS, kami juga diminta untuk menyiapkan 10 orang saksi pemantau pemilu. Jadi saksi menjadi perhatian bagi Partai Golkar,” ungkapnya.

Sedangkan isu ketiga adalah target perolehan suara dalam pemilu 2024.

H. Ruslan selanjutnya menjelaskan bahwa DPP Partai Golkar menargetkan setiap DPD Golkar Provinsi, kota, dan kabupaten secara nasional meraih 20 persen suara. “Kami diminta untuk meraih setidaknya 20 persen suara.

“Kami optimis dapat mencapai target ini. Mengingat seluruh elemen pasti akan kami turunkan dalam pemenangan pemilu, khususnya di Kalimantan Tengah,” tegas  Ruslan.

Sambutan H.M.Ruslan As. Memberi dorongan para peserta Rakerda Partai Golkar menuju  kemenangan dalam Pemilu 2024, setiap kader dan simpatisan Golkar Kalteng siap merebut kembali kejayaan Golkar dimasa depan yang lebih baik terpercaya dimata masyarakat  .

Pewarta. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News