Rafa Firjatullah, pelajar MIN 1 Murung Raya sukses menyabet 3 gelar juara Catur.

Rafa Firjatullah, pelajar MIN 1 Murung Raya sukses menyabet 3 gelar juara Catur.

Palangkanews.co.id || Murung Raya Rafa Firjatullah, pelajar MIN 1 Murung Raya (Mura) sukses merebut 3 gelar dalam kejuaraan catur secara daring, belum lama tadi. Gelar juara itu adalah juara 1 Liga Scua kategori usia 10 tahun, juara II Xclusive kategori usia 11 tahun, dan terbaik 1 Xclusive usia 12 tahun.

Kepala MIN 1 Mura, Nasrullah menuturkan, kejuaraan catur yang diikuti anak didiknya digelar secara daring melalui aplikasi pertemuan virtual. Rafa sukses mengalahkan lawan-lawannya.

“Alhamdulillah, luar biasa prestasi Rafa karena meraih tiga gelar juara sekaligus,” ujar Nasrullah, Senin (14/6/2021) di Puruk Cahu.

Menurutnya, keberhasilan Rafa Firjatullah karena dia rutin berlatih. Meski baru berusia 9 tahun, dalam penilaian Nasrullah, Rafa adalah sosok yang bersungguh-sungguh saat berlatih mandiri maupun di bawah bimbingan pelatih.

“Latihan maksimal membuat Rafa mendapatkan prestasi yang membanggakan madrasah,” tambah Nasullah.

MIN 1 Mura akan selalu mendukung siswa berprestasi seperti Rafa. Nasrullah berharap prestasi Rafa memberikan motivasi bagi siswa madrasah lainnya untuk berprestasi sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki.

“Pandemi Covid-19 tentu bukan halangan untuk terus berprestasi,” tegasnya.

Pewarta ‘: Hadiboy
Sumber : Kemenag Kalteng/Nasrullah

Redaksi Palangka News