PUPR Diminta Segera Perbaiki Ruas Jalan Kotim-Seruyan MEMBAHAYAKAN

PUPR Diminta Segera Perbaiki Ruas Jalan Kotim-Seruyan MEMBAHAYAKAN

Palangkanews.co.id || Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera menangani dan memperbaiki kerusakan jalan ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Pasalnya kerusakan jalan berupa lobang menganga tersebut sangat membahayakan pengendara. Hal ini disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kalteng yang membidangi Infarstruktur dan Prasarana Rizky Amalia Darwan Ali, saat dikonfirmasi via Whatsapp, Minggu (2/5/2021).

Menurutnya, kerusakan tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintasi jalan lintas tersebut dan harus secepatnya mendapatkan penanganan.

“Kita meminta Dinas PUPR segera menanganani jalan yang rusak dengan kondisi lubang yang cukup besar. Karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan dan saat ini para pengguna jalan harus melintas secara bergantian. Apabila tidak segera ditangani, dikhawatirkan kerusakan tersebut akan berdampak juga ke sejumlah sektor lain,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan ini juga mengatakan, ruas jalan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju Seruyan yang dibangun melalui Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Provinsi.

“Jalan Sampit-Kuala Pembuang merupakan ruas jalan Provinsi yang dibangun melalui APBD. Oleh karena itu, kita berharap Pemprov melalui Dinas PUPR segera melakukan penanganan. Mengingat ruas tersebut merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Kabupaten Seruyan dengan daerah lainnya di Kalteng,” ujar Rizky.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada saat melintasi ruas jalan tersebut. Mengingat kerusakan berupa lubang besar dan cukup dalam tersebut sangat membahayakan, terutama pada saat malam hari. “Kita juga mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut, terutama malam hari karena lubang cukup besar dan cukup dalam,” tandasnya.

Senada, Kepala Desa (Kades) Ujung Pandaran Aswin melalui unggahan di akun media sosialnya berharap agar kerusakan di ruas jalan Sampit-Ujung pandaran bisa segera ditangani Pemprov Kalteng.

“Kita berharap kerusakan berupa lubang besar ini bisa segera ditangani Pemprov Kalteng. Karena ruas jalan ini merupakan ruas jalan Provinsi dan kita juga mengimbau agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas, mengingat lubang tersebut cukup besar dan dalam,” pungkasnya.

Pewarta : Aris Maulana pknews
Sumber : Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Redaksi Palangka News