PT TAM Peduli Kesehatan Masyarakat

PT TAM Peduli Kesehatan Masyarakat

Palangkanews.co.id || Gunung Mas Perusahaan Tambang Batubara PT TAM peduli kesehatan masyarakat dengan memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat Tumbang Tambirah disaat wabah Covid-19 semakin meningkat. Bantuan PT TAM diserahkan ke Desa Tumbang Tambirah dan diterima oleh Sekretaris Desa Dondo.

Kepedulian perusahaan tambang batubara PT. Tadjahan Antang Mineral ( TAM ) terhadap wabah pandemi Covid-19 patut diapresiasi. Bantuan yang diberikan oleh PT TAM diantaranya Memberikan masker, alat-alat olahraga, serta memberikan penyuluhan tentang bahaya dan menghindari virus covid-19 kepada masyarakat Desa Tumbang Tambirah melalui Puskesmas Kurun. Rabu ( 24/3 ).

Pimpinan perusahaan tambang batubara PT TAM melalui Humas Anthony Thaher menjelaskan, kegiatan yang kami lakukan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sekaligus memberikan penyuluhan/pengetahuan mengenai bahaya covid-19 kepada masyarakat Desa Tumbang Tambirah.

“PT TAM didampingi oleh Petugas kesehatan dari Puskesmas Kurun telah memberikan pengetahuan mengenai virus covid-19 dan bahayanya bagi diri kita, keluarga, dan orang sekitar kita,” ungkapnya.

Bantuan PT TAM ini berupa Masker sebanyak 7500 pcs dan alat-alat olahraga seperti bola sepak, bola voli dan net yang diserahkan kepada Pemerintah Desa melalui Seketaris Desa Tumbang Tambirah Dondo RG Serang. Disini kita juga melibatkan pihak kesehatan melalui Puskesmas Kurun untuk memberikan pengetahuan tentang covid-19 kepada masyarakat.

“Ini semua bentuk kepedulian PT TAM kepada masyarakat saat pandemi covid-19 dan diharapkan bisa menekan penyebaran covid-19 dan menggunakan alat-alat olahraga untuk berolahraga agar sehat selalu,” pungkas Anthony.

Ditempat yang sama Sekdes Tumbang Tambirah Dondo RG Serang mengucapkan terimakasih dan bersyukur karena PT TAM sudah peduli dengan Warga Desa Tumbang Tambirah.

“Bantuan ini akan kita salurkan kepada masyarakat dan diharapkan bisa mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menjalani protokol kesehatan,” ungkapnya.

Plt Kepala Puskesmas Kurun, Peracrista menambahkan, untuk menekan penyebaran virus covid-19 ini kembali kepada masyarakatnya. Jika masyarakat selalu patuh dengan protokol kesehatan maka akan menekan penyebarannya.

“Selalu jalani protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun selama 60 detik, menggunakan masker saat beraktifitas diluar, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Maka, dengan cara ini kita sudah berpartisipasi menekan dan memutuskan penyebaran covid-19,” tegasnya mengakhiri wawancara.

Pewarta : Hendra pknews Gumas
Sumber : DS peliputan pknews

Redaksi Palangka News