PT. PLN TJB Jepara Bantu Motor Listrik Ke Desa Penyangga

PT. PLN TJB Jepara Bantu Motor Listrik Ke Desa Penyangga

Palangkanews.co.id || Jepara, 16/8/2021 PT. PLN UIK Tanjung Jati B Jepara melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR, telah menyerahkan tiga unit motor listrik (Molis) PLN kepada Pemerintah Desa ring satu PLTU TJB Jepara yakni Desa Tubanan, Kaliaman,Bondo. Penyerahan bantuan dilakukan oleh  AMN TJSL, Wahyu Mahaputra kepada Petinggi di Balai Desa Kaliaman Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Jum’at (30/7/2021)

“Bantuan motor listrik dan boxnya ini diharapkan dapat membantu meningkatkan dan mendukung pelayanan khususnya bidang kesehatan ketiga Desa ring satu tersebut. Juga untuk memperkenalkan motor listrik kepada masyarakat,” ujar Wahyu Mahaputera.

Disamping itu menurut Wahyu Mahaputera, penyaluran bantuan tersebut, juga sekaligus upaya PLN mengenalkan motor listrik kepada masyarakat. “Motor listrik saat ini menjadi budaya baru dan akan terus berkembang. Sebab akan menjadi salah satu solusi kendaraan di masa depan, karena ada keterbatasan BBM. Disisi lain teknologi baterai dan dinamo semakin maju” tambahnya.

Dengan pengenalan motor listrik ini harapan kami masyarakat semakin mengetahui alternatif baru sarana transportasi masa depan yang lebih efisien ekonomis dan ramah lingkungan karena tdak mengakibatkan polusi. Juga dapat menjadi solusi transportasi bagi lokasi-lokasi dengan ketersediaan BBM  yang terbatas,” ujar Wahyu.

Sementara Pj. Petinggi Kaliaman Hadi Wahyono saat mewakili pemerintah Desa Kaliaman menerima bantuan menyampaikan apresiasinya kepada PLN UIK Tanjung Jati B Jepara yang telah memberikan bantuan dalam bentuk sebuah unit sepeda motor listrik. “Semoga bantuan motor listrik ini dapat memotivasi kami untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat” ujar Hadi Wahyono.

Sedangkan Petinggi  Desa Bondo, H. Purwanto, menyambut baik bantuan moda transportasi roda dua beserta boxnya. Ini tentu sangat berarti dan akan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan tersebut, Pj. Petinggi Desa Kaliaman, Hadi Wahyono yang sekaligus merangkap Sekdes Kaliaman mengungkapkan, bantuan motor listrik ini akan digunakan untuk membantu operasional dalam melayani kesehatan warga masyarakat.

Selama ini PLN UIK TJB telah memberikan bantuan Sarana dan Prasarana Kesehatan dan Sosial lainnya guna melengkapi Sarana Prasarana (Sarpras) yang dibutuhkan di desa-desa ring satu.

Paewarta : Puji S

admin