PT. PLN Mulai Merambah Layanan Data Internet Dengan Iconnet Harga Bersaing

PT. PLN Mulai Merambah Layanan Data Internet Dengan Iconnet Harga Bersaing

Palangkanews.co.id | Semarang, 3/6/2021 Pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup bagi banyak orang. Perubahan yang paling mencolok adalah bagaimana saat ini semua orang sangat bergantung kepada sambungan data internet. Mulai dai anak sekolah yang harus belajar secara online, maupun para karyawan yang harus Work From Home alias bekerja dari rumah.

Oleh karena itu saat ini hampir semua perusahaan provider internet pasti berlomba-lomba untuk merebut pangsa pasar yang sangat besar ini. Salah satu pemain baru namun muka lama yang baru saja terjun ke bisnis jaringan internet ini adalah Perusahaan Listrik Negara PT. PLN (Persero).

Hal ini merupakan kabar baru bagi masyarakat, karena semua pasti mengetahui kalau PT. PLN adalah satu-satunya BUMN yang mengurusi masalah kelistrikan di Tanah Air. Namun saat ini PT. PLN juga memiliki divisi baru yang mengurusi bisnis dibidang pelayanan paket data internet bagi masyarakat umum. Nama dari  bagian yang khusus melayani penjualan paket data Internet ini adalah Iconnet.

Dalam website miliknya, yaitu https://iconnet.id/, perusahaan ini mengklaim kalau merek memiliki tiga keunggulan dalam pelayanan data Internet ini, Keunggulan tersebut adalah :

(1). Reliable : ICONNET memiliki kecepatan internet yang tinggi dan stabil karena menggunakan jaringan Fiber.
unlimited

(2). Affordable : Koneksi ICONNET sangat stabil karena menggunakan jaringan fiber optic yang tercanggih.

(3). Unlimited : ICONNET saat ini mempunyai coverage area yang paling luas jangkauannya. 

Meskipun termasuk pemin baru dalam bisnis pelayanan data Internet, namun Iconnet telah menjangkau hingga ke kawasan Indonesia Timur. Jangkauan ini juga akan terus diperluas lagi hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Hal tersebut sepertinya tidak akan sulit, mengingat PT. PLN telah memiliki banyak tiang dan kabel yang sudah tersebar ke selueruh pelosok negeri. Hal tersebut bisa menjadi modal yang sangat kuatuntuk bersaing dengan perusahaan sejenis yang telah lama eksis.

PT. PLN sendiri memiliki target yang cukup ambisius, yaitu akan menjadi menjadi salah satu penyedia layanan fixed broadband terbesar di Tanah Air dengan pelanggan mencapai 20 juta sambungan hingga tahun 2024 mendatang. Iconnet sendiri juga sudah siap untuk bersaing dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti halnya IndiHome milik PT Telkom Indonesia Tbk (Persero), First Media, Biznet, maupun perusahaan penyedia layanan data internet lainnya.

Jika dilihat harga paket yang ditawarkan oleh Iconnet, terlihat sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 185.000 untuk 10 Mbps. Berikut data harga lengkap dari pelayanan data Internet milik PT. PLN :

Berikut daftar paket internet yang ditawarkan Iconnet :

(1). Iconnet 10 :
Dengan Biaya langganan sebesar Rp 185 ribu per bulan, pelanggan dapat menikmati kecepatan internet hingga 10 Mbps dengan kuota tak terbatas (unlimited quota).

(2). Iconnet 20 :
Dengan Biaya langganan sebesar Rp 207 ribu per bulan, pelanggan dapat menikmati kecepatan internet hingga 20 Mbps dengan kuota tak terbatas (unlimited quota).

Pewarta : Puji S

Redaksi Palangka News