Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Muhammadiyah

Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Muhammadiyah

Palangkanews.co.id || Universitas Muhammadiyah berperan tinggi dalam dunia pendidikan dan membangun Kalteng yang tidak dapat di pungkiri lagi terbukti dengan berbagai program yang di sajikan.

Salah satunya program Seminar bertajuk Milenial yang adaptif, inspiratif dan kreatif adanya kegiatan menyelenggarakan Seminar Daring yang dilaksankan pada Rabu 31 Maret 2021. Lalu dan dipublikasikan 1/4/21

Kegiatan diselenggarakan secara Nasional dengan melibatkan berbagai pihak, seperti Universitas Sebelas Maret dan Kemenag Prov. Kalimantan Tengah.

Tema Seminar Daring ini yaitu ‘Webinar Seri Lingkungan #2 Lingkungan & Potensi Sumberdaya Lokal “Dampak Pandemi Bagi Lingkungan dan Peran Milenia Sebagai Agen Mitigasi” Prof. Dr. Ir MTh Sri Budiastuti, M.Si salah satu Guru Besar Agroekosistem Universitas Sebelas Maret turut hadir sebagai Pemateri. Beliau mengatakan.

“Era Pandemi Covid 19 merupakan fakta yang harus dihadapi dengan memberikan peluang bagi Generasi Milenial yang adaptif, inspiratif, kreatif melalui Internet of Think (IOT).” Kata Sri Budiastuti.

Pemateri kedua, yaitu Dr. Joko Santoso, M.M. sebagai ahli Lingkungan Kemenag Prov. Kalimantan Tengah. Menurut beliau ” pada era Pandemi ini kita harus membentuk sudut pandang positif, diantaranya melihat sisi baiknya, biasakan bersyukur, berbicara hal positif terhadap diri sendiri, lebih banyak tersenyum, mengembangkan optimisme, selalu berpikir baik, hilangkan drama dalam kehidupan, selalu berusaha berada pada komunitas yang baik, dan membayangkan masa depan dengan baik.” Ucap Joko.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari seratus peserta dari berbagai kalangan baik siswa, mahasiswa, praktisi, maupun akademisi.

Dalam meningkat ketahanan pada sumber daya manusia hal ini sangat di tekankan untuk menghadapi memerangi pandemi covid 19 dengan langkah yang positif, yaitu jauhi dan taati aturan pemerintah selalu cuci tangan dengan air yang mengalir, pakai masker, jauhi kerumanan dan gunakan.protokol kesehatan.

Pewarta : Novrianty pknews
Sumber. : Universitas Muhammadiyah

Redaksi Palangka News