Program Dinas PUPR Barito Utara Perkuat Akses Jalan

Program Dinas PUPR Barito Utara Perkuat Akses Jalan

Palangkanews.co.id | Pemerintah Kabupaten Barito Utara Kalimantan tengah memperkuat akses jalan untuk kepentingan masyarakat Barito Utara dalam hal ini Dinas PUPR Barut Fokus pada infrastruktur pembangunan dan perbaikan jalan.

Pembangunan Barito Utara di dukung dengan akses jalan yang utama karena menunjang dari berbagai kegiatan masyarakat dan meningkatkan di sektor ekonomi menambah pendapatan daerah Barut, ada nya jalan yang baik tidak menghambat arus barang keluar masuk dari daerah lain untuk keperluan ekonomi masyarakat Barito Utara.

Pantauan media palangkanews.co id grup menghubungi Kadis PUPR Kabupaten Barito Utara yang dipimpin oleh M Iman Topik konfirmasi melalui Whatshaap pada pukul 09.00 wib. 20/2/21, Mengatakan;
Guna mempercepat terbukanya akses jalan dari muara teweh menuju Palangkarl Raya serta akses ekonomi warga masyarakat disekitar jalur jalan yang baru dibuka.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menginstruksi kepada dinas PUPR Kabupaten Barito Utara melakukan penangganan dan pemeliharaan serta penguatan badan jalan lemo-durian ramba-km16-bundaran buhut agar dapat berfungsi lebih baik sehingga para pengguna khususnya warga masyarakat yang akan menuju ke palangkaraya bisa mengunakan jalur tersebut menginggat jika jalur tersebut berfungsi dengn baik maka untuk menuju ibu kota provinsi kalimantan tengah palangkaraya tidak lagi melintas jalur negara lewat kabupaten barito selatan buntok, melainkan cukup menggunakan jalur tersebut.

” kan dekat dapat memperpendek jarak selisih 125 km dan waktu tempuh yang diperlukan menjadi lebih pendek yaitu hanya 4-5 jam., Ujar kepala dinas PUPR M. Iman Topik melalui whatshapp

Selanjut Topik menambahkan “bahwa saat ini kami sedang melakukan perawatan dan perbaikan dititik simpang Pt. Top km 16 menuju bundaran Buhut, kami menghimbau warga masyarakat pengguna jalan dapat turut serta berpartisipasi menjaga dan merawat jalan tersebut dengan tidak melintas membawa beban yang melampaui kapasitas badan jalan, terlebih lagi saat ini cuaca dan iklim yang sedang mengalami curah hujan cukup tinggi.” Tutur Topik

Mari kita jaga dan pelihara bersama untuk kepentingan kita semua, Bapak Bupati Barut telah menjadikan jalan ini sebagai akses untuk dimanfaarkan dan digunakan oleh masyarakat dalam rangka membuka keterisolasian daerah dan membuka akses pembangunan agar barito utara menjadi berkembang dan maju.

Menanggapi permintaan Pemerintah Barut tentang akses jalan masyarakat senang turut menjaga merawat dan juga berharap kepada Dinas Perhubungan dan Satuan lalu lintas Polres Barut dapat memantau kegiatan para pengusaha untuk aktifitas menggunakan jalan tersebut tidak melanggar ketentuan angkutan.

” Berharap Dinas Perhubungan ikut menjaga memantau kendaraan pak! yang memuat barang melibihi takarannya, harus tegas pak! Jangan dibiarkan begitu saja, ini kepentingan umum jalan tersebut. Itu harapan kami,” ujar Amang kepada awak media Palangkanews.co.id grup.

Pewarta ,: Red pknews Barut
Sumber. : Kadis PUPR Barut

Redaksi Palangka News