Prioritaskan Vaksinasi Untuk Lansia Dan Tenaga Pendidik, Ini Kata Plt Sekda Kalteng

Prioritaskan Vaksinasi Untuk Lansia Dan Tenaga Pendidik, Ini Kata Plt Sekda Kalteng

Palangkanews co.id || Kapuas – Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov Kalteng) H. Nuryakin menggelar Pertemuan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Sabtu (5/6/2021). Pertemuan ini dilakukan setelah sebelumnya Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng melakukukan monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Basarang dan di Puskesmas Selat Kapuas.

Dalam sambutannya, Plt. Sekretaris Daerah Kalteng H. Nuryakin menyampaikan target pemberian vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Kalteng sudah aman.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Rapat Sosialisasi Permendagri Nomor 6 Tahun 2021 )

“ Target untuk vaksinasi tenaga kesehatan telah mencapai 19. 927. Untuk tenaga kesehatan sudah aman”, tutur H. Nuryakin.

Sementara, target lansia dan tenaga kependidikan, H. Nuryakin menghimbau agar diprioritaskan.

“Tenaga kependidikan karena berkaitan dengan proses belajar mengajar yang rencananya mulai dibuka pada Bulan Juli 2021. Kita harapkan sasaran dapat tercapai”, imbuhnya.

Menjelang pelaksanaan sekolah tatap muka secara terbatas pada Juli 2021, prioritas vaksinasi kini juga diberikan pada para guru dan tenaga pendidik. Pemberian vaksin kepada tenaga pendidik merupakan sebuah upaya tindak lanjut akan rencana pemberlakukan pembelajaran pada Bulan Juli mendatang.

Selain itu, menurut data yang dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng vaksinasi lansia di Kalteng baru mencapai 14 persen, sehingga perlu upaya-upaya masif dalam mendorong percepatan vaksin lansia. Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting bagi lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona.

Pertemuan tersebut dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat serta forkopimda serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas terkait. Dari Pemprov. Kalteng hadir Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul.

Pewarta. : Red.pknews
Sumber. : Diskominfostkprovkalteng

Redaksi Palangka News