Presiden RI Didampingi Gubernur Kalteng Tinjau Program Padat Karya Tunai Kabupaten Pulang Pisau.

Presiden RI Didampingi Gubernur Kalteng Tinjau Program Padat Karya Tunai Kabupaten Pulang Pisau.

Palangkanews.co.id – PANDIH BATU – BIRO PKP. Selesai melakukan peninjauan lokasi food estate di Kabupaten Kapuas, Presiden RI Joko Widodo didampingi Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran beserta rombongan meneruskan perjalanan menuju Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, pada Kamis siang, 9 Juli 2020. Tiba dengan berkendaraan mobil, Presiden beserta rombongan disambut kedatangannya oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pulang Pisau.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Sugianto Sabran, dan Bupati Edy Pratowo langsung meninjau lokasi pelaksanaan program padat karya irigasi P3-TGAI di Desa Belanti Siam.

Dalam peninjauannya tersebut, Presiden menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pekerja Padat Karya Tunai.

Sementara itu, proyek padat karya yang ditinjau tersebut masih berada dalam kawasan pengembangan Food Estate di Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau. Proyek padat karya itu merupakan bagian dari program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI), yang bertujuan untuk menyediakan air bagi kawasan pedesaan, dengan cara melakukan perbaikan, rehabilitasi, dan peningkatan jaringan irigasi desa.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *