Posko PSBB Bundaran Besar Mencegah Penyebaran Covid-19

Posko PSBB Bundaran Besar Mencegah Penyebaran Covid-19

Palangkanews.co.id – Selain mengimbau wajib menggunakan masker dan sosialisasikan peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Polresta Palangka Raya bersama Dinas Kesehatan juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Hal tersebut dilakukan oleh petugas yang tergabung dalam Posko PSBB yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (18/5/2020) pagi.

Ipda Ahmad Taufiq yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, pemeriksaan difokuskan kepada para pengendara yang melintas di sana. Sebagai langkah awal mendeteksi dan mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Apabila ada pengendara yang bersuhu tubuh melebihi 37 derajat maka akan kami berhentikan dan arahkan kepada petugas kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut. Puluhan pengendara yang telah diperiksa memiliki suhu tubuh normal,” tutur Taufiq.

Selain itu, petugas juga mengingatkan masyarakat sekitar untuk wajib menggunakan masker dan menerapkan physical distancing saat melakukan aktifitas di luar rumah. Serta agar mematuhi jam malam yang berlaku selama masa PSBB.

Analisa Dianty

admin

admin