Polsek Waled Polresta Cirebon Bersama Unsur TNI Dan Pemerintahan Lakukan Operasi Yustisi

Polsek Waled Polresta Cirebon Bersama Unsur TNI Dan Pemerintahan Lakukan Operasi Yustisi

Palangkanews.co.id. -Waled – Polsek Waled Polresta Cirebon melaksanakan kegiatan penegakan disiplin tentang protokol kesehatan covid-19 melalui operasi yustisi yang dilakukan di wilayah Waled kabupaten Cirebon. Sabtu (19/9/2020)

Kegiatan penegakan dilakukan di jalur KH Zaenal Arifin persis di depan kantor desa cisaat kecamatan Waled kabupaten cirebon.

Operasi dilaksanakan dengan jajaran unsur TNI dari Koramil 2008 Waled, Sat Pol PP Kecamatan Waled, UPT Puskesmas Cibogo dan dibantu oleh pemerintahan desa cisaat bersama para Kuwu dan Kasatgas desa sekecatan Waled.

Menurut Kapolresta Cirebon Kombespol M Syahduddi Sik Msi yang diwakili melalui Kapolsek Waled AKP Nani Kusmayati SH mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menegakan disiplin kepada masyarakat tentang protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam instruksi presiden no 6 tahun 2020.

Kepada mereka yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanksi pisik dan sanksi sosial diantaranya dengan membersihkan pasilitas umum dan selanjutnya diberikan masker gratis agar bisa di pergunakan saat keluar rumah.

Selain itu himbauan terkait protokol kesehatan menggunakan masker, tidak berkerumun dengan menjaga jarak dan rutin mencuci tangan juga di sampaikan kepada para pelanggar.

Pada pelaksanaanya lebih mengedepankan penegakan hukum secara humanis, sebagaimana arahan Wakapolsek Waled pada saat apel kesiapan sebelum pelaksanaan operasi.

Harapan dengan dilakukannya operasi ini, masyarakat akan patuh dan sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Pewarta:Herdy Kacab Pknews Jabar
Sumber: HUMAS POLRESTA CIREBON
Edi/Ad:Syaiful

admin

admin