Polsek Teweh Tengah, Himbau Warga : “STOP KEJAHATAN TERHADAP LINGKUNGAN DILARANG BAKAR HUTAN DAN LAHAN”

Polsek Teweh Tengah, Himbau Warga : “STOP KEJAHATAN TERHADAP LINGKUNGAN DILARANG BAKAR HUTAN DAN LAHAN”

Palangkanews.co.id- Muara Teweh |
Kepolisian Sektor Teweh Tengah, Barito Utara, mensosialisasikan himbauan Kapolsek Teweh Tengah kepada masyarakat Kecamatan Teweh Baru tentang “Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan(KARHUTLA) beserta sanksi pidana hukum pidana bagi pelaku pembakaran Hutan dan Lahan” Rabu(30/07/2020).

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendra Kusuma, SIK melalui Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu Satiyo Budiarjo, S.H, M.H. menginformasikan kepada palangkanews.co.id bahwa pihaknya “Telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Bahaya KARHUTLA dan juga Sanksi Pidana bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek Teweh Tengah menambahkan ” Kegiatan Sosialisasi Bahaya KARHUTLA tersebut kami adakan di wilayah Kec.Teweh Baru dan dengan langsung menyampaikan Himbauan kepada warga masyarakat kec.Teweh Baru, di desa Hajak dan sekitarnya. Tentang STOP KEJAHATAN TERHADAP LINGKUNGAN, DILARANG BAKAR HUTAN DAN LAHAN” Konsentrasi Kegiatan personel kami adalah warga-warga yang tinggal di Jalan Bandara Baru Desa Hajak, Kec. Teweh Baru” ungkap Kapolsek Teweh Tengah.

“Dan dua anggota personel Polsek Teweh Tengah yang melakukan sosialisasi langsung ke warga masyarakat Jalan Bandara Baru adalah Aiptu Suprianto dan Aiptu Ray Kumar, yang memberikan Himbauan secara lisan dan juga tulisan kepada warga masyarakat tentang dampak dari Kebakaran Hutan dan Lahan serta memberitahukan kepada warga, bahwa pelaku pembakaran hutan dan lahan, akan mendapatkan sanksi pidana dengan diancam hukuman 10 (sepuluh) tahun dan denda Rp.10.000.000.000,- (sepuluh miliar rupiah) sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No.41 tahun 1999 tentang Kehutanan

  • Undang-Undang No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup serta Undang-Undang No.39 tahun 2014 tentang Perkebunan, pungkasnya.

Sekali lagi, Kapolsek Teweh Tengah menghimbau kepada warga masyarakat: “STOP KEJAHATAN TERHADAP LINGKUNGAN, DILARANG BAKAR HUTAN DAN LAHAN karena ada sanksi hukum bagi pelaku KARHUTLA” tegasnya.

Pewarta : Yusvan/Ka.Biro Barut
Sumber : HumasPolres Barut/Deanindia22
Editor :.Hendrik Panjaitan
Admin :.Syaiful

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *