Polsek Sebangau sosialisasikan 5 Langkah Cegah Penularan Covid-19

Polsek Sebangau sosialisasikan 5 Langkah Cegah Penularan Covid-19

Palangkanews.co.id – Polresta Palangka Raya – Sosialisasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Polresta Palangka Raya bersama polsek jajarannya kepada masyarakat di wilayahnya.

Salah satunya dilakukan oleh Polsek Sebangau saat menyambangi Tempat Wisata Air Hitam di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (20/8/2020) sore.

Aiptu Agus Setiyawan dan rekannya berdialog bersama pihak pengelola serta masyarakat, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 saat ini, serta mensosialiasikan 5 langkah pencegahan yang diterbitkan dari BNPB.

“Selalu jaga kebersihan tangan, wajib gunakan masker, menjaga jarak fisik, apabila sakit hindari untuk bepergian, yang terakhir adalah konsumsi makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup, guna menjaga kondisi kesehatan diri,” tuturnya.

Selain kelima langkah tersebut, ia juga mengimbau agar para pengunjung menjaga keselamatan diri maupun orang lain, terutama bagi mereka yang membawa keluarga dan anak ke tempat wisata air tersebut.

“Semoga dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesedaran dan kedisiplinan diri masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya,” pungkas Agus.

Pewarta : Tim Erwan – Agus
Sumber : Humpolrestaparay/pm/sam
Ed,/ Ad. : Syaiful

admin