Polsek Jabiren Raya Lakukan Pengamanan Pasar Dimasa Pandemi.

Polsek Jabiren Raya Lakukan Pengamanan Pasar Dimasa Pandemi.

Palangkanews.co.id – Pulpis II – Personel Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau melaksanakan kegiatan pengamanan kegiatan masyarakat berupa pasar mingguan yang berlokasi di Desa Jabiren Kec. Jabiren Raya, Jumat (7/8/2020).

Kapolres Pulang Pisau AKBP YUNIAR ARIEFIANTO, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan pada hari-hari pasar, kita maksimalkan anggota dalam melaksanakan pengamanan, anggota tidak hanya berdiri dalam melaksanakan pengamanan, tetapi juga diselangi dengan patroli jalan kaki seputaran pasar karena padatnya masyarakat yang akan berbelanja untuk menekan kriminalitas disekitaran pasar.

Sumijiyarto juga menambahkan selain melaksanakan pengamanan, kami dari Polsek Jabiren Raya juga mengimbau masyarakat yang datang ke pasar agar berhati-hati dengan barang bawaan milik mereka, kendaraan agar diparkir sembarangan dan harus dalam keadaan terkunci stang, selain itu kami juga mengingatkan kepada orang tua yang membawa atau mengajak anak-anaknya yang masih balita untuk berbelanja, karena dalam menjaga kamtibmas harus kita mulai dari diri sendiri.

“Pada kegiatan tersebut juga kami memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan melakukan dialog, “walaupun kita sekarang sudah masuk adaptasi kebiasaan baru,
bahwa virus Corona atau Covid-19 tetap menjadi ancaman, sehingga kita wajib mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah seperti keluar dari rumah wajib menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan bagi para pedagang dan sering cuci tangan, serta dalam melakukan transaksi agar tidak bersentuhan secara langsung atau menyiapkan keranjang” pungkasnya.

Pewarta :. Tim Melody
Sumber : Humpolrespulpis/wws
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin