Polresta Palangka Raya Turut Serta dalam Vicon Kapolri Bahas Evaluasi Pelaksanaan PPKM

Polresta Palangka Raya Turut Serta dalam Vicon Kapolri Bahas Evaluasi Pelaksanaan PPKM

Palangkanews.co.id || Polresta Palangka Raya – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menggelar Video Conference (Vicon) bersama jajaran tiap satuan kewilayahannya, Senin (12/7/2021) siang.

Wakapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKBP Andiyatna, S.I.K., S.H. M.H. pun turut hadir vicon tersebut bersama para PJU secara virtual melalui markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.



Wakapolresta mengungkapkan, vicon tersebut membahas tentang evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tiap wilayah, termasuk pada Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Mengevaluasi pelaksanaan PPKM di tiap wilayah yang dipimpin oleh Bapak Kapolri, seperti halnya pada Kota Palangka Raya yang saat ini sedang diberlakukan pengetatan PPKM dan Pos Penyekatan,” ungkapnya.

Pengetatan PPKM di Kota Palangka Raya diberlakukan berdasarkan Instruksi Mendagri yang ditindaklanjuti dengan terbitnya Surat Edaran Gubernur Kalteng dan Walikota Palangka Raya tentang peningkatan upaya mitigasi dengan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19

“Upaya tersebut harus dilakukan, demi menekan lonjakan penambahan kasus positif bahkan angka kematian yang disebabkan oleh Covid-19 pada beberapa hari belakangan ini di Kota Palangka Raya,” terang Andiyatna.

Selain melakukan peningkatan mitigasi, Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng juga turut membantu percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayanya, mulai dari pengamanan, pendampingan hingga menggelar Gerai Vaksi Presisi.

Pewarta. : Tia N Pknews
Sumber : humpolrestaparay

Redaksi Palangka News