Polresta Palangka Raya Termakan Bibit Ikan Nila Sebagai Ketahanan Pangan

Palangkanrws.co.id – Polresta Palangka Raya | Setelah berhasil mengelola lahan pertanian buah dan sayur hidroponik dan tradisional, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kini kembali merintis peternakan ikan, Rabu (12/8/2020) pagi.

Hal tersebut dimulai dengan penaburan sebanyak 2000 bibit ikan nila yang dilakukan oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. ke dalam kolam di belakang markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kapolresta menuturkan, kolam tersebut kedepannya akan dikelola oleh anggota yang memang membidangi peternakan ikan, yang kemudian hasil panennya akan dibagi-bagikan kepada personel polresta maupun masyarakat sekitar.

“Ini merupakan bentuk dukungan untuk menjaga ketahanan pangan di Kota Palangka Raya di tengah wabah Covid-19 saat ini, semoga dapat berhasil dan dapat dipanen nantinya,” ungkap Jaladri sembari menabur bibit ikan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan para anggotanya untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, demi mencegah resiko penularan Virus Corona.

“Semoga hal ini dapat menjadi motivasi masyarakat atau bahkan anggota kami sendiri, untuk turut mengelola industri pangan sederhana di rumah masing-masing, sebagai upaya menjaga ketahanan pangan dalam lingkup keluarga,” pungkasnya.

Pewarta : Tim Lisa
Sumber : humpolrestaparay/(pm)
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin