Polresta Palangka Raya Terima Kunjungan Puslitbang Polri Bahas Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Kepolisian

Polresta Palangka Raya Terima Kunjungan Puslitbang Polri Bahas Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Kepolisian

Palangkanews.co.id | Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya menerima kunjungan dari Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah hukum Polda Kalteng dan jajarannya, Senin (15/02/2021) siang.

Kunjungan Tim Puslitbang Polri di Polresta Bandar Lampung disambut dan kegiatan dibuka secara langsung oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. bersama pejabat utama dan para personelnya.

Selanjutnya Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Saefudin M.Sik. menyampaikan materi dan pendalaman, yang terdapat beberapa metodologi (metode) penelitian yang digunakan dalam membahas kegiatan tersebut.

“Metodologi tersebut yakni Penyebaran Kuesioner secara Online kepada masyarakat, Diskusi Kelompok Terfokus (FGD), wawacara mendalam dan dokumentasi,” ungkap Kapolresta.

Setelah itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh tim tersebut bersama para operator yang mengawaki pelaksanaan tugas pelayanan Polresta Palangka Raya, yang tentunya berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan taat dan disiplin.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menganalisis, memperoleh data dan fakta serta informasi hingga masukan publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Tahun 2021, khususnya layanan pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Sabhara, di wilayah hukum Polresta Palangka Raya,” pungkas Jaladri.

Dari kegiatan dilakukan pengambilan sampel responden dari masyarakat dari berbagai unsur yang berbeda mulai dari pekerjaan, usia ataupun jenis kelamin dan dari hasil yang didapat secara keseluruh tingkat kepercayaan terhadap kinerja Polresta Palangka Raya.

Pewarta : Nanang pknews.kota
Sumber : humpolrestaparay/pm)

Redaksi Palangka News