POLRESTA PALANGKA RAYA, OLAH TKP KARHUTLA

POLRESTA PALANGKA RAYA, OLAH TKP KARHUTLA

Palangkanews.co.id || Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng – Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H, mendatangi kebakaran lahan gambut Kebakaran Lahan di Jln.Dulin Kandang Ujung Gang Teluk Lumbah 1 Ujung RT. 05 RW. 03 Kel. Kereng Bangkirai Kec. Sabangau Kota Palangka Raya. Sabtu (24/4/2021) sore.

Kabag Ops Polresta Palangka Raya beserta Kapolsek Sabangau Ipda. Anastasia Helena Rompas, SH bersama Personel Piket Regu Il Polsek Sabangau, KSPKT Polresta Palangka Raya, piket fungsi ,INAFIS serta bhabinkamtibmas dan babinsa dengan di backup oleh Direktorat Sabhara mendatangi tempat kejadian perkara untuk mencari informasi dari saksi .

“lahan yang terbakar merupakan lahan kosong yang diperkirakan kurang lebih seluas 5 Ha. Menurut keterangan saksi dari warga sekitaran An.Bapak S. setibanya di rumah pukul 15.00 wib beliau sudah melihat anggota manggala agni sudah melakukan pemadaman api di sekitaran tanah milik Bapak P Luas tanah milik bapak petrus yaitu seluas 20×40, Angin di sekitaran berhembus kencang sehingga membuat api merambat cepat dari lahan bapak petrus.” Ujar Edia.

Edia menambahkan Tindakan yang di lakukan adalah melakukan pemasangan tali police line di tanah milik Bapak Petrus oleh tim INAFIS Polresta Palangka Raya.

“Alhamdulillah nya Lokasi TKP bisa dijangkau dengan akses jalur darat, sehingga api dapat di padamkan. Kegiatan pemadaman selesai pukul 17.30 WIB situasi aman dan kondusif.” ungkap Edia

Pewarta. : Aris pknews
Sumber. : Humpolrestaparay

Redaksi Palangka News