Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Malam Penerapan Prokes dan PPKM

Polresta Palangka Raya Lakukan Patroli Malam Penerapan Prokes dan PPKM

Palangkanews co.id || Polresta Palangka Raya – Upaya penanganan dan mitigas penyebaran Virus Corona terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 bersama Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng di wilayahnya.

Salah satunya dengan melakukan patroli gabungan saat malam hari di sekitaran Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Sekretaris BPBD Kota Palangka Raya, Anna Menur, Sabtu (14/8/2021) mulai pukul 20.00 WIB.



Patroli tersebut dilakukan guna menegakkan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diterapkan pada Kota Palangka Raya sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2021.

“Patroli ini dilakukan pada sasaran tempat-tempat usaha maupun hiburan yang buka pada malam hari, seperti rumah makan, kuliner, kafe, tongkrongan, swalayan, pasar dan lokasi keramaian lainnya,” ungkap Bripda Berkat yang turut dalam satgas tersebut.

Kepada para pengelola tempat usaha dan pengunjung, petugas menyampaikan imbauan untuk senantiasa mematuhi prokes saat berada di luar rumah, mengingat pandemi Covid-19 yang sedang mengalami pelonjakan saat ini.

“Selalu ingat untuk menerapkan prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatas mobilitas dan interaksi (5M), serta patuhilah PPKM yang berlaku saat ini,” imbau Berkat.

Selain menyampaikan imbauan tersebut, petugas juga mengawasi dan menegakkan prokes yang berlaku, sesuai dengan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020 tentang upaya penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Upaya penanganan dan mitigasi akan dilakukan secara rutin setiap harinya, selama Pandemi Covid-19 ini masih melanda, selalu ingat untuk patuhi prokes dan terapkan 5M saat beraktivitas sehari-hari,” pungkas Berkat.

Pewarta. : Atuk pknews
Sumber. :. Humpolrestaparay

admin