Polresta Palangka Raya Gelar Konferensi Pers Tindak Pidana Pencurian

Polresta Palangka Raya Gelar Konferensi Pers Tindak Pidana Pencurian

Palangkanews.co.id | Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali menangkap pelaku yang diduga melakukan pencurian di Jalan Intan II, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalteng, Rabu, (27/01) lalu.

Dalam konferensi pers yang di pimpin oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum di depan lobby Polresta Palangka Raya, Senin, (15/02/2021) pukul 14.30 wib ini menghadirkan kedua pelaku berinisial TA (36), dan WR (33) dan barang bukti berupa satu buah brankas, telepon genggam, dua buah cincin berlian dan dua pasang anting berlian milik korban.



Kapolresta mengatakan pada awalnya tersangka TA ingin membeli rokok, kemudian Ia melihat sebuah rumah yang terlihat sepi.

Melihat kesempatan tersebut, pelaku TA langsung menuju jendela di sebelah rumah korban dan mencongkel jendela tersebut dengan menggunakan linggis yang telah dibawa.

Setelah berhasil masuk, tersangka TA mengambil satu buah brankas yang berisikan delapan buah perhiasan dan dua unit telepon genggam serta satu unit earphone.

Kapolresta menambahkan, barang curian tersebut kemudian dijual oleh para tersangka dengan mendapatkan hasil sebesar Rp. 15.600.000,- dan dari hasil penjualan barang curian tersebut dibagi rata kepada masing-masing tersangka.

“Atas perbuatannya, kedua tersangka di kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancanaman kurungan penjara selama lima tahun penjara,” ujar Jaladri.

Pewarta : Nanang Pknrws Kota
Sumber : Humpolrestaparay/TM440

Redaksi Palangka News