Polresta Malang Kota Bekuk Bandar Narkoba Beserta Kurirnya

Polresta Malang Kota Bekuk Bandar Narkoba Beserta Kurirnya

MALANG – Polresta Malang Kota berhasil membekuk dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu . Disaat pandemi covid 19 saat pemerintah dan jajarannya untuk memberantas COVID 19 ini dimanfaatkan oleh para pelaku penyalahgunaan narkotika untuk melancarkan aksinya.

Hal ini di ungkap oleh Kapolresta Malang kota KombesPol Leonardus Simamarta saat mengadakan konferensi pers di Mapolresta Malang Kota , Rabu(6/5/2020).

Kedua pelaku ABN (34 tahun) berprofesi sebagai karyawan swasta yang beralamat di Kabupaten Malang dan UCK (27 tahun) beralamat di Kecamatan Sukun, Kota Malang ini diduga merupakan bandar dan pengedar barang haram jenis sabu dan pil happy five.

Kedua pelaku berhasil ditangkap karena pengembangan dari kasus sebelumnya .
“Penangkapan berawal dari informasi tersangka yang sudah ditangkap terlebih dahulu. Selanjutnya, pihak kepolisian mengembangkan dan melakukan penangkapan tersangka ABN di rumahnya.” ujar KombesPol Leonardus Simarmata

Kemudian polisi berhasil meringkus UCK di rumahnya di Raya Candi Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang.
Dari penangkapan kedua tersangka polisi berhasil menyita 3,9 ons sabu dan 137 Strip Pil Happy Five sebanyak 1370 butir.

” Tersangka ABN merupakan residivis narkoba dan Bandar narkoba yang system pengedarannya menggunakan Kurir yaitu tersangka UCK sebagai peluncurnya ” ungkap KombesPol Leonardus Simarmata

” Tersangka ABN menjual shabu tersebut dengan harga Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) per gram dan menjual Pil Happy Five seharga Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) per strip. Dan untuk tersangka UCK mendapatkan upah/imbalan dari saudara ABN sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) untuk peluncuran/pengiriman shabu per ons.” Imbuhnya

ABN bersama UCK baru pertama kali ini melakukan kerja sama dalam melakukan tindak pidana narkotika dan baru dilakukan sejak bulan Februari 2020 yang lalu.

Atas perbuatannya kedua tersangka di jerat dengan pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU. No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan Pasal 62 Jo Pasal 71 UU. No. 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika. (Bagus).

admin

admin