Polres Pulpis Ajak Masyarakat Pedomani Aturan menuju New Normal

Polres Pulpis Ajak Masyarakat Pedomani Aturan menuju New Normal

Palangkanews.co.id – Pulpis – Polres Pulang Pisau – Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melakukan Operasi Patuh 2020 dengan konsep berbeda dari sebelumnya. Operasi Patuh 2020 kali ini disesuaikan juga dengan adaptasi kebiasaan baru, sifatnya pun lebih ke tindakan persuasif dan humanis, bukan sepenuhnya penegakan hukum. Kali ini dilakukan di jalan Trans Kalimantan Desa Mentaren Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, (26/07/2020)

“Persentase 40 persen kegiatan preemtif, 40 persen preventif, 20 persen penegakan hukum. Kegiatan-kegiatan preemtif di jajaran diharapkan berorientasi kepada era kebiasaan baru dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 atau memutus mata rantai Covid-19,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasatlantas AKP. M. Syafuan Nor, S.I.K.

Menurut Syafuan, jajaran polisi lalu lintas akan semakin aktif membagikan selebaran informasi dan masker kepada seluruh pengguna jalan. Selain itu, akan ada sosialisasi bentuk penertiban pelanggaran lalu lintas yang akan dilakukan selama 14 hari.

“Selain menertibkan aturan lalulintas, ini juga sebagai upaya sosialisasi tatanan kehidupan new normal serta upaya pencegahan penyebaran covid-19 pada lokasi keramaian serta tempat berkumpulnya masyarakat,” ujar Syafuan.

Dia berharap, masyarakat lebih tertib saat berkendara di jalan umum dengan tetap mematuhi aturan lalu lintas serta mempedomani aturan menuju kesiapan tatanan new normal dalam mencegah penyebaran covid-19.

Pewarta: melody
Sumber : humas polrespulpis/DtT.
Editor. : Hendrik Panjaitan
Admin. : Syaiful

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *