Polres Garut Mengikuti Arahan Pimpinan Wakapolri Dan Mentri BUMN Melalui Vidio CONFERENCE

Polres Garut Mengikuti Arahan Pimpinan Wakapolri Dan Mentri BUMN Melalui Vidio CONFERENCE

Palangkanews.co.id.ll Pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2020 sekitar pukul 08.00 WIB dengan bertempat di ruangan Aula Bag Ops Mapolres Garut Jl.Jendral Sudirman no.204 Kabupaten Garut , Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah S.I.K, M.I.K., mengikuti kegiatan Video Conference dalam arahan pimpinan yang disampaikan oleh Menter BUMN dan WakaPolri Komjen Pol Gatot Listio.

Dalam Kegiatan Vicon tersebut dipimpin oleh Kapolres Garut didampingi oleh Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri, Kabag Sumda Kompol Arsad, S.IP. , Kabag Ren Kompol Budiman, Kasat Intelkam AKP Tito Buntoro, Kasat Samapta AKP C. Bambang, Kasat Lantas AKP Asep Nugrah, SH , Kasat Reskrim AKP Maradona, Kasat Narkoba AKP Maulana SH, Kasat Binmas AKP Dudu, Kasubag Log AKP H.Ujen, Kasubag Humas IPDA H. Muslih, Kasi Provam IPDA Sona Rahadian Amus.

Adapun arahan yang disampaikan oleh Menteri BUMN dalam kegiatan Vicon tersebut yang intinya sebagai berikut.

Suatu Kehormatan bagi Saya beserta jajaran kementrian bisa hadir di Mabes Polri.

Covid 19 ini adalah situasi yg belum pernah ada di generasi manapun karena dapat mempersulit kesehatan dan ekonomi.

Harus benar ā€“ benar bersatu, bergotong royong untuk mensukseskan arahan BPK Presiden.

Tugas dari Tim percepatan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi untuk memastikan percepatan, suport dan sinkronisasi.

Keberadaan POLRI dan TNI sangat dibutuhkan karena tugas ā€“ tugas penting dalam penanganan covid 19 dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap kesehatan.

Peningkatan kedisiplinan masyarakat bukan hanya tindakan refresif sebatas menghukum akan tetapi harus diawali sosialisasi secara masif.

Memastikan program imunisasi masal ditahun depan berjalan dengan lancar.

Tim satgas percepatan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional untuk memastikan Indonesia sehat menjadi prioritas utama, supaya Polri dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Diharapakan di dalam Tim satgas ini bisa bersatu padu mensukseskan program sesuai arahan presiden agar berjalan dengan baik.

Adapun arahan yang disampaikan oleh WakaPolri dalam kegiatan tersebut intinya sebagai berikut

TNI dan POLRI akan dilibatkan secara penuh dalam Tim satgas percepatan penangan COVID 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

WakaPolri di tunjuk oleh Bpk Menteri BUMN sebagai wakil Ketua 2, oleh karena itu kita harus menindak lanjuti program -program yang Bpk Menteri BUMN jelaskan.

Agar mensosialisasikan pencegahan COVID baik melalui udara atau pun darat.

Akan di adakan lomba sehat di jajaran polri dan akan dinilai.

Untuk masing masing fungsi yang tergabung dalam Tim satgas percepatan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional untuk melakukan langkah ā€“ langkah yang sudah di terangkan tadi.

Untuk tetap berkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah untuk tetap

Sosialisi mengenai penanganan covid 19.

Pewarta : Herdy Kacab Pknews Jabar
Sumber. : Humaspolresgarut
Edi/Ad. : Syaiful

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *