Polres Barsel Gelar Upacara Sertijab Kabagops, Kabagren, Kasatbinmas Dan Kasipropam

Polres Barsel Gelar Upacara Sertijab Kabagops, Kabagren, Kasatbinmas Dan Kasipropam

Palangkanews.co.id # Buntok – Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabagops, Kabagren, Kasatbinmas dan Kasipropam pada Sabtu (12/8/2023) pagi.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. dan turut dihadiri Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K., pejabat utama, personel perwira, bintara, ASN serta Bhayangkari bertempat di Lapangan Barigas Mapolres.

Dalam sertijab tersebut, Kabagops yang sebelumnya dijabat oleh AKP Puji Widodo, S.H. digantikan oleh AKP Nurtata, S.A.P., sedangkan jabatan Kabagren yang sebelumnya dijabat AKP Purn. Juli Harsoyo, diisi oleh AKP Hardi Sugito.

Selanjutnya, begitu pula pada jabatan Kasatbinmas yang kini diisi oleh Iptu Normandi, S.P., M.M. Menggantikan AKP Hardi Sugito dan jabatan Kasipropam diserahterimakan kepada Iptu Robertus Sujarwadi.

Dalam amanatnya, AKBP Yusfandi menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi dan pengabdian yang telah di berikan selama bertugas di Polres Barsel.

“Kinerja pejabat lama telah dinilai baik oleh pimpinan Polri, sehingga layak dipromosikan untuk menduduki jabatan tugas yang baru. Semoga pengalaman selama berdinas di Polres Barsel dapat digunakan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas kedepannya dan dapat lebih berprestasi lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengungkapkan bahwa mutasi di internal Polri merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi serta sudah menjadi hal penting dilakukan demi penyegaran serta pengembangan karir personel di Institusi Kepolisian.

“Ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan, mari kita jadikan momen mutasi tugas dan jabatan sebagai sarana untuk peningkatan kinerja bagi segenap personel Polri. Dan kepada pejabat baru selamat bergabung, diharapkan mampu segera menyesuaikan,” tandasnya.

Usai upacara, dilaksanakan acara kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru bertempat di Gedung Satpas Mapolres Barsel.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Humas Polrebarsel.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News