PNS Lingkup Pemprov. Kalteng Mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, Ini Kata Wagub Edy Pratowo

PNS Lingkup Pemprov. Kalteng Mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, Ini Kata Wagub Edy Pratowo

Palangkanews.co.id # Provkalteng Palangka Raya – Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo menyerahkan penghargaan segaligus menyematkan tanda kehormatan pada acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Selasa (15/8/2023).

Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub Edy Protowo, saat menghadiri acara menyampaikan bahwa penganugerahan Satyalancana Karya Satya hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja saudara kepada Bangsa dan Negara terkhusus bagi Kalimantan Tengah.

“Sudah sepantasnya penghargaan ini diterima dengan rasa syukur dan sukacita serta rasa bangga, karena dengan penganugerahan ini saudara-saudara dinilai telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun lebih, secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya” ucapnya.

Ia menyebut bahwa pada kesempatan yang penuh berkah ini kita patut berbangga atas penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Tahun 2023 ini, dengan total penerima penghargaan sebanyak 280 (dua ratus delapan puluh) orang ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yang terdiri dari penganugrahan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun sebanyak 169 orang ASN, 20 Tahun sebanyak 48 orang ASN, dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun sebanyak 63 orang ASN.

“Saya juga berharap agar tanda kehormatan ini dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, serta digunakan sebagaimana mestinya” tuturnya.

“Melalui momentum ini ke depannya, saudara-saudara dapat menambah kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugas melayani masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata serta menjadi teladan bagi PNS lainnya” sambung Edy.

Lebih lanjut Edy mengingatkan, jangan sampai ada anggapan bahwa tanda kehormatan ini hanya dipakai saat penganugerahan ini saja, akan tetapi sesungguhnya penghargaan ini mengandung makna kebanggaan, sekaligus terkandung kewajiban untuk menjaga dan mempertahankannya yang tercermin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

““Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya, tingkatkan terus kinerja dan pengabdian, sehingga kinerja Instansi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dapat bersinergi sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, untuk mewujudkan Kalteng Makin BERKAH” tutupnya.

Pewarta. : Titin 

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News