PMI Kalteng, Bantu Bencana Banjir di Prov. Kalsel, Di Instruksikan Gubernur Kalteng

PMI Kalteng, Bantu Bencana Banjir di Prov. Kalsel, Di Instruksikan Gubernur Kalteng

Palangkanews.co.id | Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran memberikan perhatian khusus terhadap musibah banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel). Gubernur Kalteng selaku Pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) Prov. Kalteng menginstruksikan PMI Prov. Kalteng untuk berpartisipasi membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena bencana di Provinsi tetangga Kalsel.

Ketua PMI Prov. Kalteng Suhaemi saat diwawancarai oleh MMC mengatakan, menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalteng, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PMI Kalsel terkait upaya bantuan kemanusiaan untuk warga yang terdampak bencana banjir di Prov. Kalsel. Upaya-upaya yang dilakukan diantaranya menghimpun bantuan resmi sukarela.

Suhaemi mengutarakan bahwa telah mengirim surat untuk PMI Kabupaten/ Kota untuk menghimpun donasi yang dapat disalurkan melalui Rekening PMI Prov. Kalteng yang dimonitor langsung oleh PMI Pusat. Bagi para relawan yang ingin membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir dapat menyalurkan donasi melalui PMI Prov. Kalteng, nomor rekening Bank Mandiri 159-00-0074053-9, Atas nama PMI Provinsi Kalteng.

Lebih lanjut Suhaemi menyampaikan, upaya lainnya yang dilakukan oleh PMI Prov. Kalteng yakni, memberangkatkan tim relawan terlatih PMI Prov. Kalteng ke Prov. Kalsel untuk melakukan upaya evakuasi, menyediakan tenda darurat, perahu karet, dan dapur umum yang ditunjang peralatan yang lengkap, Sabtu pagi (16/01/2021).

“Semoga dengan dukungan kita, dapat membantu meringankan benan saudara- saudara kota yang terkena musibah di Kalsel”, pungkas Suhaemi.

Pewarta : Lisa Pknews kalteng
Sumber : PMI Prov. Kalteng/Widia N.

admin