PMI Gunung Mas melakukan pelayanan Sosial, Peduli Covid-19

PMI Gunung Mas melakukan pelayanan Sosial, Peduli Covid-19

Palangkanews co.id || Kabupaten Gunung Mas, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas, menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 100 paket perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada warga Kelurahan Kurun dan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, di Kantor PMI Cabang Gunung Mas, Jumat (13/8/2021).

Bantuan paket perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua PMI Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, bersama Sekretaris PMI Provinsi Kalimantan Tengah Siti Nafsiah, dengan mendatangi langsung rumah warga yang berlokasi di Jalan Sangkurun RT IX RW V Kelurahan Kurun.

“Kegiatan sebagai bentuk pelayanan sosial dari PMI Provinsi dan PMI Kabupaten Gunung Mas dalam rangka membantu pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19,” ucap Ketua PMI Kabupaten Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing.

Dalam kegiatan ini dari PMI peduli ikut mensosialisasikan kepada masyarakat terutama kegiatan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan. Terkait alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan kemudian alat-alat untuk membersihkan lantai supaya hidup bersih dan sehat.

Aktivitas PMI sekecil apapun, PMI prihatin terhadap kasus Covid-19, peduli terhadap kesehatan masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Terapkan 5 M yang diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas,” ungkapnya.

Senada yang disampaikan oleh Sekretaris PMI Provinsi Kalimantan Tengah Siti Nafsiah mengatakan bantuan ini kerjasama dengan PMI Kabupaten Gunung Mas, membantu masyarakat supaya hidup lebih bersih, kalau hidup lebih bersih lebih dekat kepada kesehatan.

“Kami membagikan paket-paket yang bisa membantu masyarakat supaya hidup lebih bersih dan sehat supaya terhindar dari virus Covid-19,” terangnya.

Siti Nafsiah memastikan, bantuan ini tidak seberapa tapi berharap agar masyarakat terbiasa mencuci tangan karena yang kita berikan adalah sabun, supaya masyarakat tertib memakai masker, supaya masyarakat bersih dari lingkungannya kita berikan, untuk kebersihan lingkungannya dalam bentuk pembersih lantai.

“Kita juga membagikan tempat cuci tangan yang diserahkan ke pihak gereja, posyandu, langgar dan masjid kepada masing-masing perwakilannya,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama PMI Provinsi Kalimantan Tengah dan PMI Kabupaten Gunung Mas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Gunung Mas karena bergerak cukup aktif selama ini membantu masyarakat terutama dalam pemutusan mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya. Iswanto Foto Iswanto

Pewarta. : Red pknews
Sumber. : Diskominfostkgumas

admin