Plt. Kadis KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi Kunker Diskominfo Kabupaten Kotawaringin Barat

Plt. Kadis KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi Kunker  Diskominfo Kabupaten Kotawaringin Barat

Palangkanews.co.id | Kotawaringin Barat – Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Agus Siswadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (24/02/2021). Rangkaian kunjungan kerja Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng kali ini yakni mengunjungi Kantor Diskominfo Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (24/02/2021).

Plt. Kepala Dinas KomifoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi menyampaikan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Barat sekaligus dalam rangka mendampingi kunjungan kerja Gubernur Kalteng terkait peninjauan Infrastruktur, pariwisata, kemudian pertanian dalam arti luas termasuk peternakan di wilayah Barat Kalteng.

“Hari ini kita melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Barat sekaligus mendampingi Bapak Gubernur Kalteng dalam rangka kunjungan terkait Infrastruktur, pariwisata, kemudian pertanian dalam arti luas termasuk peternakan. Disela-sela itu saya melakukan kunjungan ke beberapa tempat diantaranya Dinas Kominfo Kabupaten Kotawaringin Barat dan memasuki ruang produksi dari popcast mereka”, tutur Agus Siswadi.

Plt. Kepala Dinas Kominfo Kalteng Lakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Kominfo Kotawaringin Barat
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kotawaringin Barat Rody Iskandar saat berbincang dengan Plt. Kepala Dinas KominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi

“Ngulik sangat bagus sekali untuk dipertahankan dan dikembangkan karena ini sangat penting sekali. Jadwal-jadwalnya serta narasumber juga bagus. Ada UMKM, kemudian terkait dengan birokrasi dan sebagainya yang ditampilkan disana, masing-masing sektor menyampaikan segala permasalahannya, dan dikupas di program Ngulik tersebut”, Ucap Agus Siswadi.

Agus Siswadi mengatakan Program baru Diskominfo Kotawaringin Barat diharapkan bisa menjadi contoh bagi Diskominfo lain yang ada di Daerah lain termasuk di Provinsi.

“Kita juga punya fokus MMC, Substansi programnya hampir sama, yakni mengupas sesuatu permasalahan yang kita ungkap menjadi tema sentral untuk dibahas bersama narasumber terkait yang memang berkompeten membahas masalah itu Disamping itu juga kita diskusi dengan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kotawaringin Barat terkait kerjasama yang sudah berlangsung lama saat ini dengan Diskominfo Kabupaten/Kota termasuk diantaranya Kotawaringin Barat yang sangat aktif untuk berperan aktif melakukan kontribusi berita melalui kontributor MMC yang ada di Daerah”, papar Agus Siswadi.

“ Saya melihat polanya sangat bagus, karena mereka dibantu oleh Kontributor-kontributor dari Perangkat Daerah masing-masing sehingga Kominfo tidak perlu kerepotan untuk mencari bahan atau informasi yang sedang dilakukan oleh Perangkat Daerah terkait”, tambahnya.

Agus Siswadi mengharapkan inovasi maupun kreasi yang ada di Daerah atau informasi pembangunan tersebut bisa jadi pemantik bagi masyarakat, stakeholder, pemegang kepentingan dan keputusan untuk melihat berbagai informasi yang menarik ditengah masyarakat yang diangkat melalui pemberitaan.

Agus Siswadi menambahkan, disela-sela kunjungan kerjanya, ia menyempatkan mengunjungi Radio Jreng. Untuk diketahui, Radio jreng sudah berusia lebih dari 10 Tahun lebih dan sudah memiliki ijin penyiaran.

“ Ini merupakan salah satu tugas pokok dari kominfo, karena radio dan televisi itu berada dibawah Dinas Kominfo sekaligus untuk melihat kegiatan yang dilakukan. Informasi yang dikemas merupakan informasi kerjasama dari Pemerintah Daerah sehingga pasar-pasar yang dituju sesuai dengan karakter radionya yang menjurus kepada salah satu segmen, mudah ditangkap oleh masyarakat”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kotawaringin Barat Rody Iskandar menyampaikan pertemuan tersebut merupakan koordinasi antara Kominfo Provinsi dengan Kominfo Kabupaten Kotawaringin Barat terkait kerjasama lintas bidang dan pemanfaatan ekonomi informasi.

“Disamping itu juga, ada hal-hal lainnya yang kita koordinasikan dengan Kominfo Provinsi untuk terkait kerjasama lintas bidang dan pemanfaatan ekonomi informasi”, kata Rody Iskandar.

Pewarta : Syahrudin pknews Kobar
Sumber : Diskominfokobar/WDY/

Redaksi Palangka News