PKK Kabupaten Barito Utara Mengikuti Munas Dekranas tahun 2020

PKK Kabupaten Barito Utara Mengikuti Munas Dekranas tahun 2020

Palangkanews.co.id – PKK Kabupaten Barito Utara mengikuti musyawarah Nasional dewan kerajinan nasional tahun 2020 secara virtual. Hadir dalam acara yaitu Hj. Sri Hidayati Nadalsyah Ketua PKK Barito Utara di dampingi Hj. Murnilawati SE M.AB, kasi aneka industri dan Hj. Zamiatul Rosidah, SH,MIP, MM Sekretaris PKK Barito Utara, 19 Agustus 2020.lalu dipublikasikan 22/8/20

Acara musyawarah Nasional dewan kerajinan nasional ini bertema “sisi positif pandemi covid-19: momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industri 4.0” serta membahas konsep anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) perubahan.

Dalam paparannya ketua bidang daya saing Ny. Chandrasari Agus Suparmanto menyampaikan pentingnya peningkatan kemampuan sumber daya manusia yang berdaya saing, pengembangan inovasi dan kreatifitas produk kerajinan berbasis warisan tradisi dan budaya bangsa dan pengembangan dan perluasan kerjasama/pangsa pasar.

Narasumber selanjutnya, Endang Budi Karya ketua bidang usaha baru menyampaikan dewan kerja kerajinan nasional telah bersinergi dengan beberapa kementerian dan lembaga antara lain sinergi dengan kementrian pendidikan dan kebudayaan dengan melakukan pelatihan kewirausahaan dan komersialisasi kreativitas secara online, sinergi dengan kementerian koperasi dan usaha kecil dan menengah, kementerian energi dan sumber daya mineral, kementerian perhubungan, PT telkom indonesia dan lain-lain.

Hj. Sri Hidayati Nadalsyah selaku ketua PKK kabupaten Barito Utara menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini yang menjadi bukti kepedulian pemerintah pusat terhadap UMKM yang ada di daerah. Beliau menyampaikan perlu adanya sosialisasi dan bimbingan teknis kepada UMKM lokal untuk mempelajari dan memasuki dunia digital yang serba online dan cepat agar industri UMKM tetap bisa bertahan di dunia modern ini.

Terakhir Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan selamat atas kepengurusan dewan kerajinan nasional periode 2019-2024, “Semoga dapat mengemban tugas dengan baik dan berinovasi untuk UMKM di daerah,” tutup beliau.

Pewarta : Tim Yusvan
Sumber : Diskominfosandibarut
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin