PJS Danramil Tumbang Jutuh Hadiri Klarifikasi Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gunung Mas

PJS Danramil Tumbang Jutuh Hadiri Klarifikasi Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gunung Mas

Palangkanews.co.id || Rungan – Pejabat Sementara Danramil 1016-05/Tumbang Jutuh Peltu Jimo menghadiri Acara Klarifikasi Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gunung Mas bertempat di Aula Kantor Desa Luwuk Lengkuas Kec. Rungan Kab. Gunung Mas. Selasa, (20/4/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Rungan Osner Sagala, Ketua Tim Penilai dari Kabupaten Gunung Mas beserta Rombongan, Kepala Desa Luwuk Lengkuas beserta Stafnya, Pjs Danramil Peltu Jimo, Ketua BPD beserta Stafnya, Mantir Adat, Seluruh Ketua RT Desa Luwuk Lengkuas, Kepala Puskesmas Tumbang Jutuh serta warga masyarakat yang hadir.



Kegiatan Klarifikasi Lomba Desa kali ini mengusung Tema “Desa dan kelurahan bangkit, sehat, maju dan sejahtera dimasa pandemi Covid 19”

Dalam sambutannya, Kades Luwuk Lengkuas menyampaikan Penilaian Perlombaan Desa di Desa Luwuk Lengkuas mengandung makna tersendiri karena dapat memberi motivasi dan memacu semangat bagi perangkat Desa, lembaga Desa dan masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara sportif dalam membangun Desa dan membenahi administrasi pemerintah Desa.

Pada kesempatan ini Camat Rungan Osner Sagala menyampaikan bahwa keikut sertaan Desa Luwuk Lengkuas ikut lomba ini adalah disamping untuk menggugah semangat kebersamaan dan gotong royong yang mulai luntur, juga diharapkan partisipasi masyarakat desa dalam kegiatan pembangunan di wilayah masing-masing.

Sementara itu, Pjs Danramil Tumbang Jutuh Peltu Jimo mengharapkan prilaku hidup sehat dan bersih jangan hanya pas ada kegiatan perlombaaan saja namun prilaku seperti ini harus selalu ditingkatkan dan ditanamkan di dalam diri masing masing warga agar kedepannya tercapai masyarakat yang sehat, dengan masyarakat yang kuat akan menimbulkan negara yang kuat.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan semoga dengan adanya lomba desa ini Desa Luwuk Lengkuas dapat terus meningkatkan kualitas pembangunan desa dalam segala bidang agar Desa Luwuk Lengkuas semakin maju.

Pewarta : mangboy
Sumber. : Pendim 1016/Plk

Redaksi Palangka News