Pj Bupati Pimpin Rakor Bulanan, Bahas Kemajuan Kabupaten Barito Selatan

Pj Bupati Pimpin Rakor Bulanan, Bahas Kemajuan Kabupaten Barito Selatan

Palangkanews.co.id // Pemkab Barsel -Buntok – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan Kalimantan Tengah H. Deddy Winarwan menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam memimpin Kabupaten Barito Selatan dia hadir dalam Rapat Koordinasi Bulanan (Rakor) perlunya Pemerintah Kabupaten. Rakor bulanan ini diadakan di aula Sekretariat Daerah pada hari Kamis, (15/02/2024).

Rakor bulanan ini memiliki tujuan untuk melakukan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah serta membahas isu-isu strategis untuk pelaksanaan tugas pada bulan-bulan berikutnya.

“Karena seluruh camat di enam kecamatan melaporkan bahwa situasi dan kondisi kamtibmas tetap aman dan kondusif pasca pelaksanaan pemilu. Masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pesta demokrasi berjalan dengan baik dan lancar, ” katanya.

Dalam rapat tersebut, orang nomor satu di Pemkab Barsel ini juga memberikan informasi terkait perkembangan penanganan pasca banjir.
Dari enam kecamatan, ada tiga kecamatan sudah tidak lagi mengalami banjir, satu kecamatan tidak terkena banjir, dan dua kecamatan masih tergenang air, yaitu Kecamatan Dusun Hilir dan Kecamatan Jenamas.

Meskipun sudah tidak ada banjir, penanganan wabah DBD melalui sosialisasi 3M (Menguras, Menutup, Mengubur) serta sosialisasi pola hidup bersih dan sehat, serta fogging terfokus tetap dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas dan Kecamatan.

“Itulah kita lakukan Rakor Bulanan ini menjadi forum komunikasi dan kolaborasi yang penting dalam menghadapi berbagai tantangan serta merumuskan kebijakan strategis program pembangunan dan evaluasi kinerja pemerintah daerah untuk kemajuan Kabupaten Barito Selatan,” terangnya.

Sekretaris Daerah Edy Purwanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Yoga Prasetianto Utomo, Asisten Pembangunan dan Perekonomian Rahmat Nuryadin, Asisten Administrasi Umum Mirwansyah, beserta kepala perangkat daerah juga turut hadir dalam rapat tersebut.

Pewarta : H.Assjian
Sumber : H. Deddy Winarwan.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News