Pj Bupati Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Pj Bupati Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada Tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (13/3).

Dalam sambutannya Pj Bupati mengatakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji dalan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2024 ini telah mengikuti mekanisme sesuai dnegan perundang-undangan yang berlaku. Mutasi dan Promosi jabatan ini salah satu upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat.

“Kegiatan Pelantikan dan mutase dijajaran Pejabat setiap Instansi Pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figure-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” jelas Erlin.

Dirinya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik pada hari ini, Erlin Hardi menginginkan momentum ini menjadi penyemangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Serta dalam melaksanakan Amanah sebagai pemimpin dan Pegawai Pemerintah yang dapat dipercaya. Oleh karena itu, penting bagi para Pejabat untuk mampu menjalankan tugas dan wewenang secara professional, serta memastikan pelayanan public dapat terlaksana secara optimal.

“Harapan saya selalu jaga integritas, hindari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), jadilah seorang pemimpinyang menjadi figure suri tauladan bagi bahwahannya, dan ingat semua yang kita lakukan dapat dipertanggungjawabkan,” tutur Pj Bupati.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy menyampaikan pelantikan ini merupakan salah satu kebutuhan organisasi untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang terdiri dari 3 (tiga) orang, dengan rincian Romulus yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Katingan dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kabupaten Kapuas, dr Tonun Irawaty Pandjaitan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dan Apollonia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPPRD Kapuas dilantik menjadi Kepala Dinas Budpora Kabupaten Kapuas.

“Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas pada hari ini dalam rangka penggabungan Organisasi, Pengembangan karier, profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN), Peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kapuas serta pemenuhan hasil kerja tim penilai kinerja Kabupaten Kapuas,” tutur Septedy.

Tampak hador dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Dr Undang Mugopal, beserta jajaran Kejati Kalteng, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas.

publikssi : Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News