Pj Bupati Kapuas Lakukan Peletakan Batu Pertama

Pj Bupati Kapuas Lakukan Peletakan Batu Pertama

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan peletakan batu pertama bakal dibangunnya Masjid Agung Palingkau, yang berlokasi di wilayah Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung tepatnya di Sungai Apui Besar RT 09, Rabu (26/6/2024).

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Kapuas sejumlah kepala SOPD dan disambut Camat Kapuas Murung Akhmad Kurnadi, Unsur Forkopimcam, Pemerintah Kelurahan Setempat, Pengembang Supenpri Dan Tokoh Masyarakat.

Kedatangan Pj Bupati Kapuas ke lokasi bakal dibangunnya Masjid Agung Palingkau juga disambut antusias masyarakat yang ingin menyaksikan peletakan batu pertama tersebut.

Peletakan batu pertama oleh PJ Bupati Kapuas

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung di Kecamatan Kapuas Murung tepatnya di Kelurahan Palingkau Lama. Ini merupakan prakarsa dari saudara kami Supenpri yang mana beliau ini merupakan seorang pengembang atau developer. Beliau juga sudah menghibahkan tanah seluas 10 hektare untuk pembangunan,” ucap Erlin Hardi.

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa lokasi ini memang kalau secara geografisnya terlihat agak masuk ke dalam, dari jalan poros. “Tapi, dari sisi pengembangan wilayah ke depan ini merupakan kondisi strategis, karena sudah ada 10 hektare itu pengembangan ke depan,” tambahnya.

Ia berharap bahwa dengan adanya luasan lahan tersebut, tidak hanya cuma masjid agung yang bisa dibangun di sini, namun bisa juga tempat ibadah lainnya.

“Itulah nanti pengembangan wilayah kalau melihat sisi sungai juga sebenarnya bagus. Kalau ditata secara rapi, sungainya ada di sini. Insya Allah pembangunannya akan dilakukan bertahap. Dukungan pemerintah bisa dari dana hibah kita dari Pemkab,” pungkasnya.

Publikasi: Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News