PJ Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan RS Pratama Pujon

PJ Bupati Kapuas Erlin Hardi Resmikan RS Pratama Pujon

Palangkanews co id // Pemkab Kapuas – Kuala Kapuas  – Pemerintah Kabupaten Kapuas senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satu wujud nyata dari komitmen ini adalah berdirinya Rumah Sakit Pratama Pujon yang diresmikan hari ini oleh Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi, Rabu (03/07/2024).

Bangunan RS Pratama Pujon

Pembangunan RS Pratama Pujon sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Kapuas, terutama dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan. Dimana nantinya RS  Pratama Pujon ini dapat menjadi pusat pelayanan kesehatan yang tidak hanya mengedepankan kualitas, tetapi juga aksesibilitas bagi seluruh lapisan masyarakat.

Acara Peresmian dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Dr.dr.Suyuti Syamsul,MPPM,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr.Tonun Irawaty Panjaitan,M.M beserta jajaran, Para Kepala OPD Terkait, Perwakilan dari Kajaksaan Negeri Kapuas, Anggota DPRD Kapuas, Camat dan Kapolsek Kapuas Tengah, serta para tokoh masyarakat setempat.

Sambutan dr Tonun Irawaty Panjaitan

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan dr.Tonun Irawaty Panjaitan,M.M., Menyapaiakan manfaat dari adanya Rs Pratama Pujon ini sangat besar, terutama dalam pemerataan fasilitas kesehatan dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat kapuas, terutama di daerah non pasang surut. fasilitas yang tersedia di RS ini meliputi Rawat Inap, Rawat Jalan, Instalasi Gawat Darurat (IGD), Intensive Care Unit (ICU), Ruang Operasi (OK), Radiologi, Laboratorium, dan Instalasi Gizi dilengkapi alat-alat kesehatan.

Publikasi.  : Wawan Pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News