Pj Bupati Budi Santosa Hadiri Panen Padi dan Dialog dengan Petani di Desa Karang Sari

Pj Bupati Budi Santosa Hadiri Panen Padi dan Dialog dengan Petani di Desa Karang Sari

Palangka news co id #  Pangkalan Bun – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa menghadiri acara panen bersama di Desa Karang Sari, Kecamatan Pangkalan Banteng, Selasa (30/5/2023). Dengan penuh semangat, Pj Bupati Budi Santosa bergabung dengan petani setempat dalam memanen hasil panen padi. 

Pj Bupati mengapresiasi peran petani dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian. Ia menyampaikan bahwa panen padi ini menunjukkan bahwa Kobar, khususnya Desa Karang Sari, adalah daerah yang subur dan produktif sehingga perlu pemanfaatan optimal dari para petani, agar lahan yang ada dapat berguna dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Saya berharap kegiatan panen padi ini dapat semakin menambah semangat dan motivasi para petani untuk tetap meningkatkan produktivitas lahannya, dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah memelihara lahan atau areal sawah yang saat ini dimiliki,” pesan Budi Santosa.

Paska panen, Budi Santosa melanjutkan kegiatan dengan melaksanakan dialog bersama petani dan penyuluh pertanian. Dialog ini memberikan kesempatan kepada petani untuk menyampaikan berbagai tantangan dan harapan mereka terkait sektor pertanian di wilayah tersebut.

Dalam suasana yang akrab dan hangat, Budi Santosa mendengarkan dengan seksama setiap masukan dan saran yang disampaikan oleh petani dan penyuluh pertanian.

“Peran petani dan penyuluh pertanian sangat penting dalam mendukung ketahanan pangan dan pembangunan pertanian yang berkelanjutan. Kita harus terus mendukung dan memperkuat sektor pertanian di Kotawaringin Barat,” kata Budi Santosa.

Budi Santosa juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para petani dan penyuluh pertanian atas dedikasi mereka dalam meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut. Budi Santosa menegaskan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah dan para pelaku sektor pertanian untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani.

Pewarta. : Tim pknews

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News